get app
inews
Aa Read Next : 27 Pemain Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Hokky Caraka Bakal Perkuat Timnas Indonesia pada Piala AFF U-19

Sabtu, 25 Juni 2022 | 13:04 WIB
header img
Hokky Caraka mengungkapkan perasaannya usai dipercaya membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022 / Foto: Instagram Hokky Caraka

JAKARTA, iNews.id – Hokky Caraka mengungkapkan perasaannya usai dipercaya membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Pemain binaan PSS Development Center itu menyatakan dirinya siap menjawab kepercayaan pelatih Shin Tae-yong.

"Tentu perasaan saya senang, apalagi masih dipercaya untuk bisa membela Tanah Air. Suatu kebanggaan dan kehormatan. Semoga saja bisa menjawab kepercayaan tersebut," ungkap Hokky dikutip dari laman resmi PSS Sleman, Sabtu (25/6/2022).

Adapun, sebelum mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong, Hokky dan rekan setimnya baru saja mengikuti turnamen Toulon 2022 di Prancis.

Hokky menyebutkan event tersebut adalah ajang pemanasan dan pembelajaran sebelum Piala AFF U-19 dan Piala Dunia U-20.

"Kemarin di sana (Toulon Cup) dapat banyak pengalaman tentang bagaimana cara bermain sepak bola yang baik dan benar. Apalagi lagi kita mau ikut Piala Dunia U-20, kita harus belajar dari pertandingan di sana dan dari tim tim lawan di sana," cetus Hokky.

Sementara itu, mengenai target Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022, Hokky mengungkapkan keinginannya membawa Garuda Muda menjadi juara.

Harapan besar itu muncul lantaran ia ingin membanggakan bangsa Indonesia. Terlebih, dirinya dkk bermain di Tanah Air.

"Persiapan pribadi sebenarnya tidak ada yang terlalu istimewa, pasalnya di timnas sudah di maksimalkan oleh jajaran pelatih. Semoga kita bisa memberikan yang terbaik (juara) di ajang piala AFF U-19 nanti," imbuh Hokky.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A bersama Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam dan Filipina. Skuad Garuda Muda bakal mengawali laga perdana fase grup menghadapi Vietnam di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022) malam WIB.

Editor : Abdulloh Hilmi

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut