Bupati Madina Jenguk Warga Kurang Mampu Penderita Tumor

Ahmad Chairuman
.
Kamis, 24 November 2022 | 17:41 WIB
Bupati Madina Jenguk Warga Kurang Mampu Penderita Tumor. (Foto: Humas Madina)

Panyabungan, Madina.iNews.id - Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution mengunjungi Suhibban (57 Tahun) penderita penyakit tumor di Lingkungan II, Kelurahan Sipolu-polu, Kecamatan Panyabungan, Madina, Sumut, Rabu (23/11/2022).

Penyakit yang terus menggerogoti tubuhnya mengakibatkan Suhibbah tidak dapat lagi beraktivitas untuk memenuhi kewajibannya sebagai tulang punggung keluarga.

Semenjak 2 bulan belakangan, Suhibban hanya dapat terbaring lemas dan sudah 2 kali dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan.

Pihak RSUD Panyabungan telah menyarankan agar Suhibban segera dibawa berobat ke Rumah Sakit yang lebih lengkap fasilitasnya di Kota Medan. Namun, karena keterbatasan ekonomi yang dialami keluarganya, mengakibatkan keluarga dari Suhibban tidak dapat membawanya berobat jalan.

"Dari RSUD Panyabungan sudah di sarankan untuk dibawa berobat ke Medan, tapi kami terkendala di biaya hidup pada saat berobat di Medan" Ungkap Warnita, Istri dari Suhibba, Rabu (23/11/22) di kediamnya.

Sementara, Bupati Madina H.M Jafar Sukhairi Nasution setelah mendapatkan informasi dari salah satu Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Madina dan langsung menanggapi keluhan yang dialami Suhibban.

Bersama Pengurus SMSI Kabupaten Mandailing Natal, Bupati H.M Jafar Sukhairi Nasution mendatangi langsung kediaman Suhibban untuk melihat kondisi yang dialaminya, pada kesempatan ini Sukhairi juga menyerahkan tali asih kepada keluarga Suhibban dan berpesan agar segera dibawa berobat ke Medan.

"Segera dibawa berobat ke Medan, jangan dilengahkan lagi, kondisi seperti ini tidak bisa dibiarkan, Melalui Dinas Sosial Madina akan dibantu nanti," kata Sukhairi.

Usai mendapat kunjungan Bupati Madina, Warnita mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah memberikan perhatian dan juga telah langsung menghulurkan bantuan kepada meraka untuk biaya berobat ke Medan.

Editor : Ahmad Chairuman
Bagikan Artikel Ini