get app
inews
Aa Read Next : Jalan Nasional Tapanuli Selatan-Madina yang Ambles Akibat Banjir Bandang Sudah Dapat Dilintasi.

Wabup Kabupaten Madina Atika Azmi Utammi Nasution Pantau Perayaan Natal dan Tahun Baru

Senin, 26 Desember 2022 | 07:47 WIB
header img
Wabup Kabupaten Madina Atika Azmi Utammi Nasution Pantau Perayaan Natal dan Tahun Baru

Panyabungan, iNewsMadina.id -  Forkopimda dan jajaran TNI/Polri melakukan pantauan pengamanan perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru ke beberapa Gereja yang ada di seputaran Kecamatan Panyabungan dan Panyabungan Utara,  Sabtu (24/12/2022).

Adapun Gereja yang di kunjungi Wakil bersama rombongan yakni Gereja HKBP Panyabungan Kelurahan Kayu Jati, Gereja Kristen Pantekosta Angkola (GKPA) Desa Kampung Baru dan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Desa Aek Bingke Kecamatan Panyabungan Utara.

Dalam kunjungan itu, Wakil Bupati bersama rombongan juga mengucapkan selamat hari Natal ke puluhan jemaat Gereja yang saat itu sedang melakukan ibadah misa malam Natal. 

"Selamat hari Natal bagi semua saudara saudara kita yang merayakannya, semoga di malam Natal ini ibadahnya berjalan lancar tanpa ada gangguan, semoga jemaat sekalian bersuka cita, dan riang gembira merayakannya," ucap Atika.

Dalam kunjungan tersebut, atika juga berharap di momen Hari Natal ini dimaknai sebagai momen mempererat tali silaturrahmi dan menjaga tali persaudaraan antar agama dan persatuan bangsa.

Atika juga tak lupa mengucapkan selamat hari Natal kepada para pendeta dan juga tokoh agama yang saat ini merayakan hari Natal dan menyambut Tahun Baru 2023.

Selain itu, Kapolres Madina AKBP Reza C.A.S SH MH dalam kunjungan pengaman malam Natal tersebut memastikan kondisi dan keamanan para jemaat yang sedang merayakan malam misa Natal, ia juga dan rombongan melakukan pengecekan ke Pos pengamanan Natal Tahun Baru di Pasar Baru Panyabungan.

Sementara, dalam menjalankan ibadah malam Natal tahun ini. Puluhan anggota Banser Kabupaten Madina juga terlihat berjaga di beberapa titik Gereja yang ada di Kabupaten Madina.

Selain memastikan keamanan para jemaat, anggota Banser ini juga terlihat berjaga jaga di setiap persimpangan menuju Gereja yang melakukan Ibadah misa malam Natal.

Dalam kunjungan pengamanan malam Natal itu, Atika mewakili Bupati Madina HM Jakfar Suhaeri Nasution yang saat ini sedang berhalangan hadir, turut juga Kapolres Madina, Sekdakab Madina dan puluhan personel TNI - Polri.

Editor : Ahmad Chairuman

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut