Eli Mahrani Lantik Enam Ketua TP PKK Kecamatan

Ahmad Chairuman
.
Kamis, 19 Januari 2023 | 13:50 WIB
Eli Mahrani Lantik Enam Ketua TP PKK Kecamatan. (Foto: Humas Madina)

Panyabungan, iNewsMadina.id  - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution mengingtakan Ketua TP PKK Kecamatan harus memagami 10 program PKK, tugas pokok, dan fungsi sehingga dapat membina ke kelompok-kelompok PKK dan masyarakat. 

Hal tersebut disampaikan Eli saat melantik enam Ketua TP PKK Kecamatan di Aula Dinas Ketahanan Pangan, Kecamatan Panyabungan, Madina, Sumut, Selasa (17/1/2023).

Turut hadir pada pelantikan tersebut Ketua Bidang II TP PKK Madina Asmawati Alamulhaq Daulay dan Kepala Dinas PMD Ahmad Meinul Lubis, AP

Eli dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada ketua tim PKK Kecamatan yang baru saja dilantik. Dia juga berharap Ketua TP PKK Kecamatan dapat menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab. 

"Serta ucapan terima kasih dan penghargaan kepada ketua TP PKK Kecamatan masa bakti sebelumnya yang telah mengembangkan tugas dengan penuh dedikasi dalam mewujudkan gerakan PKK di Kabupaten Madina.

Eli berharap kepada ketua TP PKK Kecamatan yang baru dapat melaksanakan 10 program PKK dan diharapkan harus memahami dan mempedomani peraturan menteri dalam negeri Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 2020 dan hasil Rakernas IX PKK tahun 2021.

"Setiap kecamatan harus memiliki desa binaan PKK dan harus turun aktif melakukan pembinaan dan pelaporan. Mengaktifkan kelompok dasawisma PKK yang berada di desa/kelurahan karena dasawisma merupakan garda terdepan dalam melaksanakan 10 program PKK dan sumber daya dalam mendukung proses pembangunan desa," kata Eli.

Nama-nama Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik:

1.Ny Emmy Kholidah Edy Sahlan Ketua TP PKK Kecamatan Panyabungan.

2. Ny Rohima Miswar Husein TP PKK KecamatanHutabargot.

3.Ny Khartika Dewi M Syukri TP PKK Kecamatan Panyabungan Barat.

4.Ny Nurmala Edy Ikhsan TP PKK Kecamatan Lembah Sorik Marapi.

5.Ny Febrinawati Ali Sahban Nasution 

TP PKK Kecamatan Kecamatan Natal.

6.Ny Setyaningsih Lion Muslin TP PKK Kecamatan Nagajuang. 

Editor : Ahmad Chairuman

Follow Berita iNews Madina di Google News

Bagikan Artikel Ini