get app
inews
Aa Read Next : Jalan Nasional Tapanuli Selatan-Madina yang Ambles Akibat Banjir Bandang Sudah Dapat Dilintasi.

Sambut HUT ke-24,  Pemkab Madina Gelar Lomba Masak Nasi Goreng 

Rabu, 08 Maret 2023 | 01:53 WIB
header img
Lomba ini diikuti oleh semua unit kerja, antara lain, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Madina.

Panyabungan, iNews.id - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengadakan lomba masak nasi goreng antar lembaga di Pelataran Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Madina, Sumut, Selasa (7/3/2023).

Lomba ini diikuti oleh semua unit kerja, antara lain, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Madina, Rukun Keluarga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Rukad) Madina, Bhayangkari Madina, Persit Madina, Dharma Wanita dan lembaga lainnya.

Lomba masak ini dikomandoi langsung oleh setiap ketua organisasi. Contohnya Ketua TP PKK Madina Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution yang hadir mengenakan baju merah terlihat semangat.

Dalam waktu hampir satu jam, para ibu-ibu terlihat antusias memasak nasi goreng. Sambil diburu waktu para peserta harus menyajikan nasi goreng dengan kriteria juri, diantaranya, cita rasa yang lezat,cara penyajian,tampilan masakan, kebersihan makanan,nilai kandungan gizi, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

"Selain memasak,kami yang ikut perlombaan ini nantinya diwajibkan pula menghias nasi goreng dengan semenarik mungkin," kata Eli.

Suporter antar lembaga pun tak mau ketinggalan memeriahkan dan memberi semangat kepada para ketua yang sedang berlomba.

"Bhayangkari pasti juara," teriak suporter Bhayangkari.

Tak mau kalah Ibu Persit dan anggota TP PKK pun melontarkan yel-yel menyemangati ketua masing-masing.

Sementara Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution dan Kapolres Madina AKBP HM Reza CAS menyempatkan hadir dalam kegiatan lomba masak nasi goreng. 

Atika menyampaikan apresiasinya terhadap lomba memasak Nasi Goreng tersebut.

“Saya apresiasi sekali dengan kegiatan ini, dan saya lihat ini ibu-ibu sangat semangat dan terlihat sangat seru sekali. Jenis masakannya memang nasi goreng, tapi para peserta menyajikan nasi goreng dalam berbagai bentuk dan rasa," kata Atika.

 

Editor : Khansa Fadli

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut