get app
inews
Aa Read Next : Lansia di Madina Ditemukan Tewas Berlumuran Darah Diterkam Harimau Sumatera

Ngai Hing Engineering Plastic Materials asal Hong Kong Incar Kota Batam

Minggu, 09 April 2023 | 23:51 WIB
header img
Perusahaan asal Hong Kong Ngai Hing Engineering Plastic Materials saat berkunjung ke BP Batam.

Batam, iNews.id - Ngai Hing Engineering Plastic Materials mengincar Batam, Kepri. Perusahaan pertama dalam industri yang terdaftar di The Stock Exchange of Hong Kong pada April 1994 (Kode Saham: 1047) asal Hongkong ini, berminat untuk investasi.

Perusahaan yang didirikan pada awal tahun 1970 ini, berencana mendirikan kantor perwakilan mereka di Kota Batam.

Kantor Pusat Grup Ngai Hing Engineering Plastic Materials ini berlokasi di Hong Kong dan bergerak di bidang manufaktur dan perdagangan bahan plastik, pigmen, pewarna, resin plastik majemuk dan produk plastik rekayasa.

"Ngi Hing Engineering Plastic Materials juga akan membangun pabrik produk plastik rekayasa jika rencana ini bisa terealisasi," kata Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait dalam siaran pers, Selasa (4/4/2023).

Pihaknya optimis, rencana Ngi Hing Engineering Plastic Materials akan terealisasi. Mengingat, salah satu klien besar mereka berada di Kota Batam.

Selain itu, Hong Kong termasuk dalam lima investor asing terbesar di Kota Batam dengan nilai investasi sebesar USD 28,1 juta. "Kami menyambut baik kedatangan mereka dan berharap ada percepatan untuk bisa segera beroperasi di Kota Batam," imbuhnya.

Menurut dia, investasi merupakan hal penting untuk pembangunan dan peningkatan ekonomi suatu daerah.

Sementara, Export Business Development Manager, Darreb Jamieson yang mewakili Ngai Hing Engineering Plastic Materials mengakui potensi Batam yang luar biasa untuk investasi. Ia berharap rencana ini bisa terealisasi.

Catatan BP Batam: pada tahun 2022 nilai investasi asing di Kota Batam tumbuh 50,93 persen. Realisasi investasi asing Kota Batam tahun 2022 mencapai USD 746,9 juta atau setara Rp 11,11 triliun.

Nilai ini naik signifikan jika dibandingkan realisasi investasi asing tahun 2021 yang hanya sebesar USD 504,2 juta atau setara Rp 7,36 triliun.

 

Editor : Khansa Fadli

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut