get app
inews
Aa Read Next : Hasil Survei Trust Indonesia Ganjar Capres Teratas, Disusul Anies dan Prabowo

Nama Cawapres Anies Akan Diumumkan Juli 2023

Kamis, 04 Mei 2023 | 23:59 WIB
header img
Bakal calon presiden 2024, Anies Baswedan (foto: iNews)

JAKARTA, iNews.id - Partai Nasdemmenyebut bakal Capres Anies Baswedanakan mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) pada Juli 2023. Nama tersebut masih dirahasiakan.
 

"Sekitar itu (bulan Juli 2023)," kata Wasekjen DPP Partai Nasdem, Hermawi Taslim saat dikonfirmasi, Kamis (4/5/2023) malam.

Kendati demikian, Hermawi belum mau membocorkan siapa sosok yang akan menjadi pendamping Anies untuk berlaga di Pilpres 2024 mendatang.
 

Dalam kesempatan lain, Ketua DPP Partai Nasdem Sugeng Suparwoto mengungkap ada lima nama yang berpeluang menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang berpotensi diusung Koalisi Perubahan. 
 

Kelima nama ini berpeluang berpasangan dengan Anies Baswedan pada Pilpres 2024. 

“Sekarang saya kuantifisir saja, sekarang sudah ada 5 kandidat yang sudah mengerucut,” kata Sugeng, Rabu (3/5/2023).

Sementara, elite Partai Nasdem lainnya yakni Jakfar Sidik meyakini calon wakil Presiden (Cawapres) Anies Baswedan akan memberikan efek kejutan kepada masyarakat saat diumumkan nanti. 

Dengan efek kejut ini, masyarakat akan menganggap bahwa sosok yang diumumkan Anies merupakan kombinasi yang ideal untuk tampil di Pilpres 2024 mendatang.

"Akan dimunculkan, akan diberikan kejutan yang membuat semua wah memang ini pasangan ideal untuk memenangkan Capres dan membangun Indonesia di masa depan," ujar Jakfar dalam keterangannya.
 

 

Editor : Khansa Fadli

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut