get app
inews
Aa Read Next : Jalan Nasional Tapanuli Selatan-Madina yang Ambles Akibat Banjir Bandang Sudah Dapat Dilintasi.

Tarung Derajat Madina Gelar Latihan Gabungan

Senin, 08 Mei 2023 | 00:04 WIB
header img
Latihan gabungan tarung drajat Kabupaten Madina.

Panyabungan, iNews.id - Keluarga olahraga tarung derajat (Kodrat) se-Mandailing Natal (Madina) menggelar latihan gabungan di pelataran mesjid agung nur ala nur, desa Parabangunan, Panyabungan, Sabtu (7/5/2023).

Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution menjelaskan, olahraga tarung derajat adalah olahraga asli Indonesia dan menjadi sumber peraih medali emas untuk Madina. Dan itu terbukti sewaktu mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Madina mendapat tiga medali emas.

"Ada potensi bahwa olahraga tarung derajat di Madina sudah begitu me-masyarakat. Kami dari pemerintah selalu mendukung untuk para atlet mampu mengukir prestasi ditingkat nasional," kata Sukhairi saat menghadiri latihan gabungan tersebut.

Sukhairi mengatakan saat ini ada lima atlet tarung derajad yang sedang megikuti pemusatan latihan di Sumut, untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Kita minta doa dan dukungan sehingga lima atlet kita mampu mengukir prestasi yang pastinya akan mengharumkan nama Madina," sebut Sukhairi.

Dalam pengembangan olahraga tarung derajat di Madina, Bupati menyarankan kepada pengcab untuk menggunakan lapangan mesjid agung nur ala nur sebagai pusat latihan.

Sementara itu ketua pengurus daerah Sumut Tasimin ST menyebutkan, tarung derajat ini sudah menjadi olahraga di TNI/Polri dan juga dibeberapa instansi.

Dikatakannya sewaktu kejuaran Porprov Madina menjadi juara umum ke II dengan memperoleh tiga medali emas, ada juga medali perak dan perunggu.

"Mudah mudahan kedepan kita bisa menambah kwantitas dan kwalitas atlet," katanya.                                                                

Editor : Khansa Fadli

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut