get app
inews
Aa Read Next : Lansia di Madina Ditemukan Tewas Berlumuran Darah Diterkam Harimau Sumatera

Korps Brimob Polri Gelar Latihan Bersama dengan Kepolisian Khusus Prancis

Jum'at, 16 Juni 2023 | 20:56 WIB
header img

Jakarta, iNews.id - Korps Brigade Mobile atau sering disingkat Korps Brimob menggelar latihan Urban Warfare selama sepekan bersama dengan Raid French National Police/Polisi Khusus Perancis, Latihan bersama tersebut sebagai bentuk kerja sama antara Brimob Polri dan Kepolisian Prancis dalam menangani aksi terorisme, Jumat (16/6/2023).

 

Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol Anang Revandoko saat conference pers menjelaskan bahwa latihan bersama ini adalah bagian dari sejarah Brimob Polri.

 

“Ini merupakan sejarah, karena pertama kali Brimob Polri dengan Polisi Khusus Perancis melakukan latihan bersama, dengan adanya latihan ini diharapkan akan dapat meningkatkan hubungan baik antara kedua negara", ujar Dankorbrimob.

 

" Tadi Bapak Duta Besar Perancis bersama-sama melihat bagaimana pelatihan atau peragaan kemampuan penanganan bom dan berhubungan dengan Urban ataupun rasi yang sekarang terjadi di negara-negara Eropa, Kepolisian Perancis juga berkenan untuk bersama-sama latihan dengan Gegana dalam hal penanganan teror dan penanganan bom serta penanganan penembakan acak, Alhamdulillah kemampuan kita sama sesuai dengan situasi yang ada di negara masing-masing, Kepolisian Perancis juga memperagakan Bagaimana taktik taktik terhadap penanganan teror ataupun penembakan, kita juga begitu dengan demikian kita bersama-sama memberikan masukan", tutur Komjen Anang kepada awak media.

 

Saat yang sama Duta Besar Perancis untuk Indonesia Fabien Penone berdecak kagum dengan kemampuan kedua Korps Kepolisian dari dua negara tersebut saat memperagakan detektor yang bisa mengetahui pergerakan musuh

Editor : Khansa Fadli

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut