get app
inews
Aa Read Next : Lansia di Madina Ditemukan Tewas Berlumuran Darah Diterkam Harimau Sumatera

Bakti Sosial, Jajaran Korps Brimob Polri Distribusikan Air Bersih Kepada Warga Terdampak Kekeringan

Selasa, 10 Oktober 2023 | 06:05 WIB
header img
Bakti Sosial, Jajaran Korps Brimob Polri Distribusikan Air Bersih Kepada Warga Terdampak Kekeringan di Cigombong (Senin/09/10/2023) [Photo : Hariadi]

BOGOR, iNews.id -  Kekeringan dampak dari kemarau panjang yang melanda sejumlah daerah di pulau jawa khususnya,  dan beberapa daerah di Indonesia umumnya, telah menjadi perhatian negara. Sulitnya masyarakat dalam mendapatkan pasokan air bersih, menjadi faktor utama kesulitan yang dialami masyarakat atas kondisi ini.

Hal ini juga yang mendorong Korbrimob Polri dan Kommob  untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dengan mendistribusikan air bersih di wilayah Desa Tugujaya Cigombong Kabupaten Bogor , melalui bakti sosial  "Tebar Kepedulian dan Ciptakan Kebersamaan Korbrimob Polri Bersama Warga dan Kommob",  Senin (9/10/2023),.

2  dari 10 unit kendaraan tangki kapasitas 8 ribu liter, setiap harinya dikerahkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkit air bersih, yang terdampak kekeringan.

"Alhamdulillah, hari ini sebanyak 2 unit kendaraan jenis tangki menampung 8.000 liter air bisa kami kerahkan melalui program bakti sosial  "Tebar Kepedulian dan Ciptakan Kebersamaan Korbrimob Polri Bersama Warga dan Kommob " di wilayah RT 04 RW 02 Desa Tugu Cigombong Kabupaten Bogor yang diperkirakan sudah  5 bulan terdampak kekeringan dan Ini adalah bantuan kali pertama. Untuk itu, sesuai dengan moto kami yaitu Brimob Untuk Indonesia,  kami bersama Kommob dan Sat Intel Brimob Korbrimob berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat dengan memberikan air bersih dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih", ungkap Humas Kommob Agung.

Dirinya juga menambahkan, bahwa pihaknya telah mengatur sedemikian rupa agar masyarakat lebih tertib dalam proses pengambilan air bersih. "Karena berdasarkan laporan warga, dimana tahun-tahun sebelumnya, ada warga yang tidak kebagian, jadinya kami berusaha mengatur agar proses pendistribusian air bersih ini berjalan dengan lancar dan seadil-adilnya, jangan satu kebagian, satu enggak", kata Agung.

Dilain kesempatan, Ketua RT 04 RW 02 Rohman mengatakan bahwa bantuan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat.  Oleh karena itu, dirinya mengungkapkan rasa terimakasihnya atas pendistribusian air bersih ini oleh korps Brimob Polri.

" Ucapan terima kasih untuk jajaran korps Brimob Polri atas bantuannya ini. Hampir 6 bulan sudah kami mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih akibat kemarau panjang ini. Sekarang Alhamdulillah,  warga sedikit banyaknya bisa terbantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari terkait air bersih. Saya harapkan, bukan hanya sekali ini saja bantuan ini diberikan. Tapi selama musim kemarau,  minimal seminggu 2 kali lah bantuan ini diberikan", imbuh nya.

Editor : Khansa Fadli

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut