get app
inews
Aa Read Next : Lansia di Madina Ditemukan Tewas Berlumuran Darah Diterkam Harimau Sumatera

Aksi Seorang Anggota Brimob Tolong Tunawisma Dijalanan

Selasa, 10 Oktober 2023 | 06:21 WIB
header img

Jakarta,iNews.id -Mungkin anda sudah sering mendengar kisah heroik yang dilakukan oleh anggota Polri. Kali ini, kisah tersebut datang dari seorang anggota Brimob yang menyelamatkan seorang ibu tunawisma tanpa identitas dari jalan raya beserta 3 orang anaknya.

Seorang ibu beserta 3 orang anaknya tak dikenal tersebut terlihat tergolek lemas di trotoar halte Brimob Depok,  pada Minggu (09/10/2023). Mirisnya, meski banyak orang berlalu-lalang di jalanan tersebut, nampaknya tak satupun yang peduli terhadap kondisi mereka.

Tergerak atas dasar kemanusiaan, seorang anggota Brimob , Brigadir Khoirur Rhoziqin yang berdinas di Mako Brimob Kelapa Dua Depok pun menolong ibu beserta 3 orang anaknya yang malang tersebut.

Meskipun tak memiliki hubungan apapun,  Brigadir Khoirur Rhoziqin, akhirnya membawa ibu beserta 3 orang anaknya tersebut ke rumahnya untuk memberikan sedikit bantuan.

"Saya melihatnya dengan kondisi yg cukup memprihatinkan. Tuna wisma, hidup berpindah" tempat, baju ganti tidak punya, kondisi badan yg cukup kotor, tanpa selimut dan alas tidur hanya dari horden bekas yg lusuh, serta nyamuk yang mengerubungi". Ucap Brigadir Khoirur.

Ibu Tunawisma tersebut diketahui sudah lama hidup dijalan dengan berbekal gerobak dorong yang selalu dibawanya untuk mencari barang rongsokan.

"Mereka sudah cukup lama hidup di jalan dengan kondisi seperti itu. Seorang ibu dengan kondisi yg kurang sehat, sering pusing dan pingsan serta daya ingat yang menurun akibat benturan yg cukup sering di kepalanya yang dilakukan oleh almarhum mantan suaminya, 
beliau lahir, besar, hidup dan nikah di jalanan serta sekarangpun masih di jalanan bersama ketiga anaknya". Ucap Brigadir Khoirur.

Editor : Khansa Fadli

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut