get app
inews
Aa Read Next : Lansia di Madina Ditemukan Tewas Berlumuran Darah Diterkam Harimau Sumatera

Korps Brimob Polri Dan Kommob Bantu Warga Cicurug Atasi Krisis Air Bersih Dampak Dari El Nino

Minggu, 15 Oktober 2023 | 11:46 WIB
header img

Bogor, iNews.id - El Nino adalah sebuah fenomena cuaca yang terjadi akibat peningkatan suhu permukaan air di Samudra Pasifik Tengah dan Timur yang menjadi lebih hangat dari biasanya. Fenomena alami ini menyebabkan perubahan pola cuaca global, yang berdampak signifikan pada iklim di berbagai wilayah di dunia, termasuk di Indonesia.

Fenomena iklim El Nino memicu cuaca panas ekstrem sehingga menyebabkan beberapa wilayah di Indonesia mengalami dampak kekeringan. Salah satunya kekeringan terjadi di Desa Kuta Jaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang berdampak kepada sekitar kurang lebih 9000 warga.

Merespon kondisi kekeringan, Korps Brimob Polri dan Kommob(Komunikasi Masyarakat Mitra Brimob)  telah berkoordinasi dengan perangkat desa untuk mendistribusikan air bersih. Warga Desa Kuta Jaya sudah menerima bantuan sebanyak enam belas ribu liter air bersih.

"Krisis air bersih di Desa kita ini sudah terjadi kurang lebih 2 bulan, kita berterima kasih atas bantuan dari Korps Brimob Polri dan Kommob yang telah menyalurkan bantuan air bersih kepada Desa kami". Ucap Hendi selaku Kepala Seksi Pemerintahan Desa Kuta Jaya.

Editor : Khansa Fadli

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut