get app
inews
Aa Read Next : 436 Peserta Ikut Ambil Bagian MTQ Tingkat Kabupaten

Sejumlah Kelompok Tani di Madina Terima Bantuan Bibit

Kamis, 09 Juni 2022 | 10:01 WIB
header img
Penyerahan bantuan bibit dari Dinas Pertanian Kabupaten Mandailing Natal. Foto: Istimewa

Panyabungan, iNews.id - Sejumlah kelompok tani (Poktan) di Mandailing Natal (Madina) menerima bantuan bibit cabai, bawang, kentang, hingga pupuk organik. 

Bantuan yang berasal dari Dinas Ketahanan Pangan Sumatera Utara ini diserahkan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Madina di UPT Balai Pelaksana Penyuluh Pertanian (BP3) Desa Darussalam, Kecamatan Panyabungan, Rabu (8/6/2022).

"Ini dipergunakan untuk meningkatkan pendapatan para petani. Kami akan terus kawal dalam pelaksanaannya," kata Kepala Dinas Pertanian Madina Siar Nasution.

Siar mengatakan bibit cabai merah yang diserahkan sebanyak 10 bungkus per hektare dalam satu kelompok yang terbagi 17 kelompok tani.

Sedangkan bibit bawang merah sebanyak 700 kilogram per kelompok yang terbagi dalam 5 kelompok tani. Sementara bibit kentang sebanyak 4 ton untuk satu kelompok tani, dan pupuk organik sebanyak 100 ton.

Sementara itu, Kepala Seksi Sayur dan Tanaman Obat bidang Hortikultura Dinas Ketahanan Pangan Sumatera Utara, Adri Airil Nasution, menyebutkan bantuan bibit yang diserahkan hendaknya dipergunakan dengan baik.

"Kami berharap bibit yang diserahkan kepada kelompok tani harus dimanfaatkan dengan baik. Jangan sampai ada yang diperjual-belikan," katanya.

Editor : Abdulloh Hilmi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut