get app
inews
Aa Read Next : PB IDI: Sampai Saat Ini Tidak Ada Kasus Cacar Monyet Terkonfirmasi

Dukung Kemandirian Mustahik, BAZNAS Beri Bantuan Produktif di Pelalawan

Sabtu, 18 Juni 2022 | 09:19 WIB
header img
Ketua BAZNAS Pelalawan, Eddi Amran (kiri) saat menyerahkan bantuan kepada Mustahik. Foto: ist

PELALAWAN, iNews.id - Bersama Camat Pangkalan Kerinci dan Lurah Pangkalan Kerinci Timur tim BAZNAS Kabupaten Pelalawan menyalurkan bantuan produktif untuk mustahik yang berada di Pangkalan Kerinci. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Camat Pangkalan Kerinci, Jumat (17/6).

Ketua BAZNAS Pelalawan, Eddi Amran dan Wakil Ketua 1 dan 2 BAZNAS Pelalawan, Suardi menyerahkan simbolis bantuan produktif senilai Rp. 42.500.000,- ini kepada Camat Pangkalan Kerinci yang selanjutnya diserahkan kepada para mustahik.

Mustahik yang mendapat bantuan ini merupakan mustahik yang memenuhi kriteria untuk menerima zakat dan dinilai mempunyai potensi pengembangan usaha yang telah mereka jalankan. 

Secara umum mustahik yang mendapatkan bantuan ini sudah memiliki usaha namun memiliki keterbatasan pengembangan usaha dikarena kondisi pandemi COVID-19 yang terjadi. 

Mustahik yang mendapatkan bantuan produktif pada tahap ini sejumlah 6 orang yang mana bantuan diberikan dalam bentukan barang yang digunakan untuk menunjang usaha. Usaha yang dibantu yaitu jasa laundry, warung serapan pagi dan jualan makan dan minuman, jualan gorengan dan jasa potong rumput.

Editor : Abdulloh Hilmi

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut