get app
inews
Aa Read Next : PB IDI: Sampai Saat Ini Tidak Ada Kasus Cacar Monyet Terkonfirmasi

Vaksin Covid-19 Saat Ini Disebut Mampu Lawan Varian BA.4 dan BA.5

Selasa, 21 Juni 2022 | 11:21 WIB
header img
Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, dr Reisa Broto Asmoro mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 mampu memberikan perlindungan terhadap varian baru yaitu BA.4 dan BA.5. Foto/Ist

Reisa menerangkan jika untuk memberikan perlindungan yang lebih baik, dia meminta agar pola hidup sehat dan bersih juga diterapkan oleh masyarakat. 

"Vaksin ini nggak berangkat sendirian ya karena harus dibarengi juga dengan protokol kesehatan dan hidup sehat serta bersih," jelasnya. 

"Berdasarkan penelitian penularan lebih cepat jadi masih penting dan efektif penggunaan masker. Dan mengganti bila kotor atau basah minimal 4-6 jam sekali ganti masker," imbuhnya. 

Hal tersebut, juga dikatakan oleh Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI, Mohammad Syahril meminta agar tidak memikirkan kedua varian ini, karena dalam upaya pencegahan masih sama. 

Dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) disebut 5 M telah ditentukan oleh Kementerian Kesehatan yaitu pakai masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. 

"Tidak usah permasalahkan variannya, karena protokolnya sama, pencegahannya sama," ujar Syahril dalam Siaran Sehat, Senin (13/6/2022).

Editor : Abdulloh Hilmi

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut