get app
inews
Aa Read Next : Viral Mobil Tabrak Rumah, Pemilik Alami Luka Serius di Madina 

Viral, Penumpang Kapal Lompat ke Laut di Nias Sumut, Begini Nasibnya

Kamis, 22 September 2022 | 23:01 WIB
header img
Seorang penumpang kapal motor (KM) Wira Vactory dilaporkan hilang usai melompat ke laut di perairan sekitar Pelabuhan Gunungsitoli, Kepulauan Nias, Sumut. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews

GUNUNGSITOLI, Madina.iNews.id – Kabar seorang penumpang kapal motor (KM) Wira Vactory yang melompat ke laut sempat menghebohkan. Kasus ini viral karena korban kemudian dilaporkan hilang. Ia melompat ke laut di perairan sekitar Pelabuhan Gunungsitoli, Kepulauan Nias, Sumatera Utara.

Sebagai respons atas kejadian tersebut, Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) melakukan pencarian. Saat dilakukan konfirmasi, Humas pada Kantor SAR Nias, Asanimu Waruwu, menjelaskan bahwa insiden tersebut terjadi pada Selasa (20/9/2022)sekitar pukul 04.15 WIB. 

Adapun korban yang meloncat tersebut atas nama Peringatan Waruwu (22), warga Hilimbaruzo, Kecamatan Mandrehe, Kabupaten Nias Barat. 

Kemudian, mkorban dilaporkan hilang oleh saudaranya yang merupakan awak KM Wira Vactory. 

Diceritakan bahwa korban awalnya duduk bersebelahan dengan saudaranya saat kapal berangkat dari Pelabuhan Sibolga. Akan tetapi, saat hampir tiba di Pelabuhan Gunungsitoli, korban sudah tak terlihat. Saudara korban yang merupakan awak KM Wira Vactory lalu melakukan pencarian. Bahkan, ia meminta bantuan pada kakaknya untuk membantu mencari berkeliling kapal. 

"Korban tak kunjung ditemukan sehingga akhirnya mereka memeriksa rekaman CCTV yang terpasang di kapal. Dari CCTV itu, terlihat korban melompat ke laut sekitar 24 NM dari Pelabuhan Gunungsitoli," jelas Asanimu, Rabu (21/9/2022). 

Asanimu menyebutkan, dari keterangan keluarga korban, diketahui korban sedang sakit dan suka melamun. "Kadang pikirannya kosong dan lupa ingatan," jelas Asanimu. 

Peristiwa hilangnya korban kemudian dilaporkan ke Kantor SAR. Selanjutnya, personel SAR dari Kantor SAR Nias yang menerima laporan itu langsung mengerahkan personel untuk melakukan pencarian. 

"Saat ini proses pencarian masih berlangsung. Mohon doanya agar korban bisa segara kita temukan," pungkasnya menjelaskan tentang kejadian seseorang yang melompat dari kapal di perairan Nias, Sumatera Utara. 
 

Editor : Ahmad Chairuman

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut