get app
inews
Aa Read Next : Anak di Bawah Umur Tabrak Pengendara Sepeda Motor

Korban Tewas Gegara Gempa M6.0 di Tapanuli Utara 

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 23:18 WIB
header img
Satu orang dinyatakan meninggal dunia akibat gempa 6.0 magnitudo di Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Sabtu (1/9/2022). Foto/SINDOnews

JAKARTA.Madina.iNews.id - Satu orang dinyatakan tewas dunia akibat gempa 6.0 magnitudo di Tapanuli Utara , Sumatera Utara, Sabtu (1/9/2022). Gempa terdeteksi terjadi empat kali di waktu yang berdekatan. 

"Kerusakan masih di data di lapangan sementara kami menerima laporan 1 korban meninggal dunia," ujar Pelaksana tugas Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari saat dihubungi MNC Portal Indonesia. 

Namun demikian, sampai saat ini dia belum mengetahui identitas korban dan penyebab kematiannya. "Indentitasnya kami belum terima. Itu laporan sementara dari BPBD (BPBD Sumatera Utara). Termasuk sama penyebabnya, apakah dia (korban meninggal) kena reruntuhan atau bukan," kata Abdul. 

Selain meninggal, lanjut dia, juga terdapat korban yang mengalami luka-luka. "Jumlahnya juga kami belum tahu. Apabila sudah ada informasi tambahan segara akan kami rilis," jelas Abdul. 

Editor : Ahmad Chairuman

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut