get app
inews
Aa Read Next : Jalan Nasional Tapanuli Selatan-Madina yang Ambles Akibat Banjir Bandang Sudah Dapat Dilintasi.

Gubernur Sumut dan Wabup Madina Hadiri Panen Jagung di Desa Beringin Jaya

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 10:53 WIB
header img
Gubernur Sumut dan Wabup Madina Hadiri Panen Jagung di Desa Beringin Jaya. Foto: Humas madina

Panyabungan, Madina.iNews.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengatakan produksi jagung di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) belum mencukupi. Itu sebabnya, dia mendukung para petani di kabupaten paling selatan Sumut ini untuk menanam jagung guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Stok jagung masih banyak kekurangan untuk kebutuhan rakyat kita. Walau begitu, saya terus mendukung agar petani menanam jagung untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Edy Rahmyadi saat mengikuti kegiatan panen jagung di Desa Beringin Jaya, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Madina, Sumut, Rabu (12/10/2022).

Untuk meningkatkan produksi jagung di Madina, menurut Edy Rahmayadi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut akan menyalurkan bantuan bibit jagung kepada para petani untuk ditanam di lahan seluas 99 hektare. 

"Produksi jagung baru 63 persen. Jadi masih banyak kekurangannya. Saya mendukung kabupaten seperti Madina, apalagi ada 99 hektare lahan yang dapat dimanfaatkan petani untuk menanam jagung,” ungkapnya.

Editor : Ahmad Chairuman

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut