get app
inews
Aa Read Next : Jalan Nasional Tapanuli Selatan-Madina yang Ambles Akibat Banjir Bandang Sudah Dapat Dilintasi.

Forkopimda dan KPU Madina Rapat Koordinasi Terkait Pemilu Serentak 2024

Rabu, 19 Oktober 2022 | 07:12 WIB
header img
Forkopimda dan KPU Madina Rapat Koordinasi Terkait Pemilu Serentak 2024. (Foto: Humas Madina)

Panyabungan, Madina.iNews.id  - Menjelang tahapan Pemilu serentak tahun 2024 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina) perkuat kelembagaan dengan menggelar sosialisasi dan coffee morning dengan Forkopimda Madina di Dapur Nenek, Desa Pidoli, Kecamatan Panyabungan, Madina, Sumut, Selasa (18/10/2022).

Bincang santai yang dipimpin Ketua KPU Madina Fadhillah Syarief membahas perpindahan secara administrasi Desa Hutadangka dari Kecamatan Kotanopan ke Kecamatan Hutabargot.  

"Pada prinsipnya kami mengundang forkopimda untuk menyampaikan ke pemerintah ada potensi masalah yang diakibatkan perpindahan secara administrasi dari Desa Hutadangka Kecamatan Kotanopan ke Kecamatan Hutabargot," kata Fadhillah.

Menurut Fadhillah, permasalahan ini akan berdampak kepada jumlah kursi. Sementara KPU Madina sudah harus mempersiapkan, memfinalkan proses penataan pada saat persiapan daerah pemilihan dan juga pemutakhiran data pemilihan. 

Sementara Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution mengatakan Pemda mendukung dan tidak menginginkan adanya kendala dalam proses dan menimbulkan gesekan.

Editor : Ahmad Chairuman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut