get app
inews
Aa Read Next : Lansia di Madina Ditemukan Tewas Berlumuran Darah Diterkam Harimau Sumatera

Ini Dia Faedah Membaca Surat Yasin Setiap Hari, Yuk Amalkan!

Rabu, 19 Oktober 2022 | 10:43 WIB
header img
Yasin merupakan kalbunya Al-Quran dan membacanya setiap pagi akan mendapatkan kebahagiaan. Foto/Ist 

Yasin merupakan kalbunya Al-Quran dan membacanya setiap pagi akan mendapatkan kebahagiaan. Foto/Ist 

Madina, iNews.id – Rutin membaca Surat Yasin setiap pagi hari diyakini bisa mendatangkan kegembiraan.. Selain diliputi kebahagiaan, orang yang rutin membaca Yasin setiap pagi akan dipermudah dalam urusannya. Diriwayatkan dari Yahya Ibnu Katsir dia berkata: 

بَلَغَنَا أَنهُ مَنْ قَرَأَ يس حيْنَ يُصْبحُ لَمْ يَزَلْ فيْ فَرَح حتَى يُمْسيَ وَمَنْ قَرَأَهَا حيْنَ يُمْسي لَمْ يَزَلْ في فَرَح حَتَى يُصْبحَ

Artinya: "Telah sampai padaku sebuah sabda Rasul bahwa sesungguhnya barang siapa yang membaca Surat Yasin pada waktu pagi, maka ia senantiasa memperoleh kegembiraan sampai sore. Dan jika ia membacanya di sore hari maka ia senantiasa dapat kegembiraan sampai pagi." (Ibid) 

Apa yang disebutkan oleh Yahya Ibnu Katsir di atas memang tidak ditemukan dalam Hadis shahih. Namun membaca Surat Yasin setiap pagi termasuk amalan yang sangat baik. Apalagi Surat Yasin disebut sebagai kalbunya Al-Qur'an. Surat Yasin termasuk surat yang agung dalam Al-Qur'an. 

Dinamakan Surat Yasin karena diawali dengan Ya Sin. Ibnu 'Abbas mengatakan, Ya Sin bermakna "Ya Insan" (wahai manusia) yakni wahai Muhammad. Demikian pula pendapat Abu Hurairah, 'Ikrimah, adh-Dahhak, Sufyan bin Uyainah dan Sa'id bin Jubair. 

Editor : Ahmad Chairuman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut