get app
inews
Aa
Read Next : Jalan Nasional Tapanuli Selatan-Madina yang Ambles Akibat Banjir Bandang Sudah Dapat Dilintasi.

Asisten I Pemkab Madina Buka Kegiatan Kemah Bersama Pramuka Kwartir Cabang Panyabungan 

Minggu, 20 November 2022 | 16:47 WIB
header img
Asisten I Pemkab Madina Buka Kegiatan Kemah Bersama Pramuka Kwartir Cabang Panyabungan . (Foto: Humas Madina)

Sementara Asisten I Madina, Sahnan Pasaribu bertindak sebagai pembina upacara pembukaan kemah bersama menyampaikan titip salam dari Bupati dan Wakil Bupati yang tidak bisa menghadiri karena sedang berada di luar kota dan agenda di DPRD setempat.

Sahnan berharap kepada seluruh peserta maupun kakak pembina Pramuka di Panyabungan untuk tidak berkecil hati atas ketidakhadiran kepala daerah.

"Pak Bupati dan Ibu Wakil Bupati sedang ada tugas penting yang harus diselesaikan. Ketidakhadiran beliau semoga tidak menjadi penghambat rasa semangat dalam menjalankan kemah bersama ini. Beliau titip salam untuk kita semua," katanya.

Eks Kepala Dinas Kominfo ini juga mengapresiasi seluruh peserta kemah bersama beserta panitia yang telah bersusah payah mendirikan acara tersebut. Bahkan, Sahnan menilai Kemah Bersama Kwartir Ranting Panyabungan sudah mendekati tingkat Kwartir Cabang Madina karena peserta sangat ramai dan persiapan yang sangat matang.

"Ini sangat luar biasa, sudah mendekati tingkat Kabupaten, padahal ini masih tingkat Kecamatan. Saya bangga melihat semangat para peserta dan panitia meskipun saat pembukaan kemah bersama ini diguyur hujan. Selamat dan sukses, secara resmi kemah ini saya buka," ucapnya.

Di sisi lain, Sahnan meminta kepada panitia dan kakak pembina agar menjadi garda terdepan membina para pelajar dalam menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam ke pramukaan dan diharapkan sebagai ujung tombak dalam mencetak generasi muda yang unggul dalam segala hal.

Kemudian, Peraturan Bupati tentang salat subuh berjamaah juga disampaikan dihadapan para pelajar. Ia meminta bukan hanya salat subuh saja, namun salat wajib lima waktu sehari semalam pun harus ditunaikan karena sudah merupakan kewajiban umat Islam.

Terakhir, Sahnan meminta panitia dan kakak pembina Pramuka untuk mengawasi para pelajar dalam hal menjaga kebersihan lingkungan sekitar bumi perkemahan seperti membuang sampah pada tempatnya dan gotong royong membersihkan sampah di aliran irigasi.  

 

Editor : Ahmad Chairuman

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut