Logo Network
Network

Keren, Bupati Madina Belanja Sayur Pakai QRIS di Pasarlama Panyabungan

Ahmad Chairuman
.
Selasa, 29 November 2022 | 16:04 WIB
Keren, Bupati Madina Belanja Sayur Pakai QRIS di Pasarlama Panyabungan
Bupati Madina Belanja Sayur Pakai QRIS di Pasarlama Panyabungan. (Humas Madina)

Panyabungan, Madina.iNews.id – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution merilis penggunaan program Sehat, Inovatif, Aman Pakai Quick Response Code Indonesian Standard (SIAP QRIS di Pasarlama, Kecamatan Panyabungan, Madina, Sumut, Senin (28/11/2022).

Bupati Sukhairi bersama Kepala Perwakilan BI Sibolga Yuliansyah Andrias juga menguji-coba program sistem pembayaran non-tunai itu di lapak-lapak pedagang tradisional di Pasarlama.

Sukhairi belanja kue, sayur-mayur, dan kolang-kaling menggunakan sistem pembayaran non-tunai QRIS. Disaksikan sejumlah pejabat dan pengunjung pasar, Sukhairi bertransaksi menggunakan smartphone dengan scan barcode yang sudah tersedia di lapak-lapak pedagang. Transaksi pun berhasil tanpa menggunakan uang tunai.

Merespon program transaksi non-tunai itu, Sukhairi menyebut program yang diinisiasi Bank Indonesia ini menjadi langkah yang patut diapresiasi. "Pemerintah tentunya siap mendukung," katanya.

Sukhairi mengatakan SIAP QRIS bertujuan mempercepat digitalisasi sistem pembayaran dalam mendukung akselerasi ekonomi keuangan digital nasional.

Follow Berita iNews Madina di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.