get app
inews
Aa Read Next : Jalan Nasional Tapanuli Selatan-Madina yang Ambles Akibat Banjir Bandang Sudah Dapat Dilintasi.

Eli Mahrani Dukung UMKM Naik Kelas Melalui Desain Kemasan

Rabu, 14 Desember 2022 | 06:37 WIB
header img
Eli Mahrani Dukung UMKM Naik Kelas Melalui Desain Kemasan. (Foto: Humas Madina)

Panyabungan, iNews.Madina.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Madina menggelar pelatihan UMKM naik kelas melalui pelatihan desain kemasan (packing produk) kepada 40 peserta guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pelatihan UMKM naik kelas melalui pelatihan desain kemasan ini dihadiri Asisten II Setdakab Madina dr. Syarifuddin Nasution, Ketua Dekranasda Madina Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Muktar Afandi, Kepala Dinas Perizinan Faisal, dan Kepala Dinas Pariwisata M Yasir. 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Madina Muktar Afandi menyampaikan pelatihan digelar dari tanggal 13-15 Desember 2022. Dia mengatakan pelatihan ini guna meningkatkan kemasan UMKM di Kabupaten Madina.

Afandi mengatakan sebagian besar dari pelaku usaha tidak memperhatikan kemasan produknya, hal itu membuat nilai jual tidak menarik di mata customer. 

"Pelaku UMKM bingung bagaimana membuat kemasan lebih menarik. Dinas Koperasi dan UKM melaksanakan kegiatan pelatihan khususnya industri rumahan yang membahas kemasan," kata Afandi di Aula Ladang Sari, Kecamatan Panyabungan, Madina, Sumut, Selasa (13/12/2022).

Sementara Ketua Dekranasda Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution mengatakan pelatihan kali ini difokuskan pada pemberian materi tentang desain kemasan dan pelabelan produk yang diberikan.

Editor : Ahmad Chairuman

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut