get app
inews
Aa Read Next : Sumut Duduki Peringkat 1 Pengguna Narkoba Terbesar di Indonesia

Wamenparekraf: F1 Powerboat Beri Multiplier Effect bagi Warga Danau Toba

Jum'at, 03 Maret 2023 | 01:36 WIB
header img
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo saat menyaksikan race 1 F1 PowerBoat Danau Toba di Balige, Sumatera Utara. (Foto : Kenenparekraf)

BALIGE, iNews.id - Wakil Menteri Pariwisatadan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo menyebut Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1H20) Powerboat Danau Toba mampu memberikan multiplier effect bagi masyarakat sekitar. Ajang balap perahu motor terbukti memacu ekonomi rakyat.

Bukan hanya itu saja, F1H2O yang sukses digelar pada 24-26 Februari 2023 membawa nama Danau Toba semakin dikenal dunia.
 

 

"Kejuaraan balap perahu ini mampu mengangkat nama Danau Toba, yang telah ditetapkan pemerintah sebagai destinasi pariwisata super prioritas semakin dikenal dunia serta membantu perekonomian masyarakat," ujar Angela yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Digital & Kreatif, Minggu (26/2/2023).

Angela turut menyaksikan race 1 F1 PowerBoat di area Pelabuhan Muliaraja Napitupulu dan Lapangan Sisingamangaraja, Balige.
 

Menurutnya, kesuksesan event internasional f1 PowerBoat ini mampu menggerakkan perekonomian masyarakat. Bahkan nama Danau Toba dan Indonesia kini menjadi perbincangan dunia internasional.
 

"Tentunya kesuksesan kejuaraan dunia ini akan menarik minat wisatawan untuk datang dan berkunjung ke Danau Toba," kata anggota termuda dari Kabinet Indonesia Maju tersebut.

Diketahui, Danau Toba menyimpan potensi luar biasa dengan keindahan alam seperti, pegunungan, sempadan/pantai hingga wisata kuliner yang beragam.

“Kami juga berharap dengan suksesnya event ini semakin banyak wisatawan yang datang serta akan mampu meningkatkan pembangunan dan investasi,” ucapnya.

 

Editor : Khansa Fadli

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut