get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Sumut Pimpin Penggerebekan Ladang Ganja Terluas di Madina

Besi Jembatan Sei Wampu Dicuri, Uangnya untuk Beli Narkoba

Rabu, 19 April 2023 | 20:49 WIB
header img
Peresmian Jembatan Sei Wampu Langkat.

Stabat, iNews.id - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak berang. Ia menegaskan kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga Jembatan Sei Wampu di Kabupaten Langkat, Sumut tersebut.

"Tolong kita jaga dengan baik Jembatan Sei Wampu ini ya. Jangan sampai besi-besi di jembatan ini hilang dicuri," kata Kapolda Panca usai mengoperasikan Jembatan Sei Wampu untuk kepentingan arus mudik lebaran, Senin (17/4/2023).

Menurut dia, jika besi dan baut-baut di jembatan dicuri, maka bisa ambruk dan dipastikan banyak masyarakat yang menjadi korban.

Memang, belum lama ini Tim Sat Brimob Polda Sumut berhasil menangkap tiga pelaku pencuri besi di Jembatan Sei Wampu, Kabupaten Langkat.

Adalah, Zeki Hamdani (20) warga Dusun I, Desa Pantai Gemi, Kecamatan Stabat, Iriandi Putra (37) warga Dusun I, Desa Famili, dan Zainal Abidin (37) warga Dusun Pasar Batu, Desa Stabat Lama, Kabupaten Langkat.

Di hadapan Kapolda Sumut, ketiga pelaku mengaku telah mencuri besi di Jembatan Sei Wampu lalu menjualnya untuk membeli narkoba. "Kami minta maaf pak. Kami salah," kata Zeki kala itu.

Mendengar pengakuan dari ketiga pelaku, Irjen Panca menyampaikan pesan agar tidak mengulangi perbuatannya. "Kalau besi-besi ini kalian curi bisa ambruk jembatan ini. Tolong jangan diulangi lagi ya," pesannya.

Jembatan Sei Wampu Langkat perbatasan Medan-Aceh ini telah rampung dan siap digunakan untuk arus mudik lebaran tahun ini.

 

Editor : Khansa Fadli

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut