get app
inews
Aa Read Next : Dua Warga Dicakar Beruang Madu

Festival Muaro Padang Buat Warga dan Perantau!

Selasa, 25 April 2023 | 00:34 WIB
header img
Festival Muaro Padang dipusatkan di Jalan Batang Arau.

Padang, iNews.id - Festival Muaro Padang di Sumatera Barat itu dihelat selama tiga hari dari tanggal 24-27 April 2023.

Festival Muaro Padang ini untuk memeriahkan momen libur lebaran bagi warga Padang sekaligus persembahan bagi perantau yang mudik (pulang kampung) ke Kota Padang.

Pemerintah Kota (Pemko) Padang memusatkan kegiatan ini di Jalan Batang Arau.

"Festival Muaro Padang ini kita persembahkan untuk warga Kota Padang begitu pula bagi para pemudik atau wisatawan yang telah memilih menghabiskan waktu libur lebarannya di Kota Padang," kata Wali Kota Padang Hendri Septa, dalam sambutannya di panggung utama bawah Jembatan Siti Nurbaya, Senin (24/4/2023).

Melalui Festival Muaro Padang pihaknya berharap dapat membangkitkan kembali perekonomian masyarakat, begitu pula di sektor perhotelan, restoran, jasa dan lainnya.

"Alhamdulillah sesuai prediksi 2 juta perantau dan wisatawan telah datang ke Kota Padang pada libur lebaran tahun ini. Semoga akan terjadi perputaran uang yang luar biasa, ditaksir mencapai puluhan miliar di kota yang kita cintai ini," harapnya.

Ia pun berpesan kepada semua pihak, stakeholder terkait serta pelaku industri pariwisata dan penggiat pariwisata dapat mendukung kesuksesan event tersebut.

Sejumlah event menarik tersaji di Festival Muaro Padang. Hari pertama, Senin (24/4/2023), selain pembukaan juga ada Fashion Karnaval serta Pekan Ekonomi Kreatif, Festival Bonsai, Hiburan dan Perahu Hias.

Hari kedua, Selasa (2/4/2023) ada Festival Marandang (memasak rendang) selain kembali menggelar Pekan Ekonomi Kreatif, Festival Bonsai, Hiburan dan Perahu Hias.

Pada Rabunya, (26/4/2023) ada Festival Selaju Sampan serta Festival Bakcang Ayam dan Lamang Baluo di samping kembali menggelar Pekan Ekonomi Kreatif, Festival Bonsai, Hiburan dan Perahu Hias.

"Pada Kamis (27/4/2023) event Festival Muaro Padang berakhir dan resmi kita tutup. Pada hari itu kita juga akan menggelar Fashion Selaju Sampan serta tetap menggelar Pekan Ekonomi Kreatif, Festival Bonsai, Hiburan dan Perahu Hias," imbuhnya.

 

Editor : Khansa Fadli

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut