get app
inews
Aa Read Next : Forkopimda dan KPU Madina Rapat Koordinasi Terkait Pemilu Serentak 2024

Partai Nasdem Daftarkan 50 Orang Bacaleg

Jum'at, 12 Mei 2023 | 16:45 WIB
header img

Deliserdang, iNews.id - DPD Partai Nasdem Kabupaten Deli Serdang resmi mendaftarkan 50 orang Bakal Calon Anggota Legislatifnya (Bacaleg) ke KPU Deli Serdang Kamis, (11/5/2023)

Partai ini menjadi Partai kedua di Deli Serdang yang mendaftar. Di hari yang sama terlebih dahulu PDI Perjuangan yang lebih awal mendaftar ke KPU.

Jika PDI Perjuangan menampilkan kesenian reog pada saat mendaftar beda dengan Partai Nasdem. Pengurus DPD bersama dengan 50 orang Bacaleg yang datang ke KPU dengan diiringi marching band.

Mereka berkumpul di depan lapangan alun-alun Lubuk Pakam dan berjalan menuju kantor KPU. Kehadiran marching band pun membuat suasana menjadi meriah.

Saat itu para Bacaleg berjalan dengan dipimpin oleh Ketua DPD Partai Nasdem Deli Serdang, M Ali Yusuf Siregar dengan didampingi pengurus seperti Sekretaris Kuzu Serasi Wilson Tarigan dan Bendahara Nusantara Tarigan Silangit.

Para Bacaleg incumben juga tampak berjalan dibarisan paling depan saat itu. Saat tiba di dalam ruang aula KPU tempat penerimaan berkas pada Bacaleg, M Ali Yusuf Siregar mengaku sangat senang dengan penyambutan dari pihak KPU.

Hal ini lantaran dirinya sempat mendapat dikalungkan ulos oleh Ketua KPU, Syahrial Efendy. Disebut ulos adalah kain kebanggaan orang Tapanuli sehingga atas hal ini dirinya pun mengucapkan terimakasih.

"Kami cukup berterimakasih dengan penyambutan kami yang tidak kami sangka-sangka. Harapannya semoga berkas kami juga nanti semuanya bisa memenuhi syarat. Ada 50 Bacaleg yang hari ini kami daftarkan, "kata Yusuf.

Dari 50 orang Bacaleg dari Partai Nasdem tampak sosok Haris Binar Ginting. Ia merupakan pensiunan pejabat eselon II Pemkab Deli Serdang.

Di lingkungan Pemkab Deli Serdang Haris terakhir menjabat sebagai Kepala Kesbang Pol.

Ia juga sempat menjabat sebagai Kadis Infokom dan juga Kadis Pariwisata. Ia berencana untuk maju sebagai Caleg dari dapil Deli Serdang 4 meliputi Kecamatan Pancur Batu, Kutalimbaru dan Sunggal.
 

Editor : Khansa Fadli

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut