get app
inews
Aa Read Next : Lansia di Madina Ditemukan Tewas Berlumuran Darah Diterkam Harimau Sumatera

Ini Dia 7 Drone Canggih di Dunia

Sabtu, 27 Mei 2023 | 03:34 WIB
header img
Drone Militer Tercanggih Di Dunia, CAIG GJ-2 (Foto: Secret Project Forum)

KOTANOPAN, iNews.id - Inilah sederet drone militer tercanggih di dunia yang bisa menambah wawasan anda. Drone dinilai sangat efisien dalam pertempuran karena mampu melakukan berbagai fungsi yang bisa dikendalikan secara jarak jauh.

 

Hal itu membuat banyak Negara berlomba-lomba mengembangkan drone militer yang canggih.
 

Berikut tujuh drone militer tercanggih di dunia, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

7  Drone Militer Tercanggih Di Dunia

1. CAIG GJ-2 
 

CAIG GJ-2  adalah Drone yang dirancang oleh Aviation Industry Corporation of China yang punya spesifikasi super canggih di kelasnya. Pesawat tanpa awak ini sudah membuktikan kekuatannya di konflik Timur Tengah.
 

Kelebihannya adalah drone ini bisa mengangkut sampai 480 kilogram (kg) atau mampu membawa hingga 12 bom atau rudal dengan laser atau beban seberat 200 kg! Selain itu drone yang dikenal dengan sebutan Wing Loong ini juga mampu mengudara selama 32 jam non-stop dengan ketinggian mencapai 32 ribu kaki atau sekitar 9753 Meter. 
 

2. XQ-58A 

Bicara soal militer tentu tidak dapat menafikkan negara Amerika Serikat sebagai ‘polisi dunia’, dimana Negeri Paman Sam itu punya sejumlah drone yang termasuk paling canggih di dunia. 
 

Salah satunya adalah pesawat XQ-58A ini. Drone tempur ini dirancang khusus untuk teknologi Artificial Intelligence atau AI. 

Tak heran pesawat XQ-58A sering digunakan untuk pengintaian hingga ‘tumbal’ yakni dengan menjadi perisai bagi pesawat ber-awak 
 

3. General Atomic 

Avengers Pecinta film superhero tentu tidak asing dengan kelompok pahlawan manusia super bernama Avengers yang menjadi penyelamat bumi. 

Namun dunia teknologi dan militer juga mengenal salah satu drone bernama General Atomic Avengers yang super canggih! Kecanggihannya mulai dari sistem penargetan yang telah dilengkapi teknologi elektro-optik seperti pesawat tempur ber-awak F-35. 
 

Editor : Khansa Fadli

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut