get app
inews
Aa Read Next : Lansia di Madina Ditemukan Tewas Berlumuran Darah Diterkam Harimau Sumatera

Dinas Kesehatan Pematang Siantar Siap Mengantisipasi Masalah Gizi Buruk Pada Anak

Senin, 05 Juni 2023 | 23:46 WIB
header img

Pematang Siantar, iNews.id - Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Simalungun, Salden Efendy Purba mengutarakan, pihaknya akan turun ke lapangan untuk mengantisipasi masalah gizi buruk pada anak.

Gizi buruk atau malnutrisi adalah sebuah kondisi serius yang terjadi ketika asupan makanan seseorang tidak sesuai dengan jumlah nutrisi yang dibutuhkan.

"Tampilan fisik gizi buruk sangat kentara, berbeda dengan seorang yang benar-benar sehat," ujar Salden di Pamatangraya, Senin (5/6/2023).

Dinas Kesehatan Simalungun, katanya, rutin memberikan sosialisasi dan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat guna menghindari munculnya gizi kurang. 

Kita harapkan supaya konsumsi makanan yang kaya akan kalori dan protein. Kemudian, makan cemilan di antara waktu makan serta minuman tinggi kalori," ucapnya.

Gizi buruk dinilai berpotensi mengakibatkan masalah kesehatan yang serius mulai dari stunting, diabetes hingga penyakit jantung. Pengobatan tergantung pada kesehatan dan derajat malnutrisi.

Editor : Khansa Fadli

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut