get app
inews
Aa Read Next : Kepala Puskesmas Tanjung Haloban, Minta Pegawai Tanda Tangani Surat Pernyataan

Pegawai Puskesmas Tanjung Haloban Keluhkan adanya Pungli

Minggu, 01 Oktober 2023 | 00:34 WIB
header img
Foto : Bukti Pemotongan Upah yang dilakukan pihak Puskesmas Tanjung Haloban kepada Pegawainya.

Labuhanbatu, iNews.id - Adanya pungutan liar (pungli) atau potongan honor jasa pelayanan di Puskesmas yang ada di Tanjung Haloban, Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara makin jelas.

Bahkan banyak dilakukan penyimpangan seperti penggelolahan anggaran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) tidak transparan, pemotongan dana JKN sebesar 15 % serta pemotongan biaya operasional kesehatan (BOK) sebesar 50%.

Para pegawai di puskesmas Tanjung Haloban mengatakan benar bahwa adanya pemotongan hak yang seharusnya dibayarkan kepada mereka.

"Iya, emang dari dulu ada pemungutan dana seperti ini, tapi makin kesini uang yg di potong makin besar, setiap pemotongan alasannya untuk kepentingan dinas". Ujar para pegawai yang enggan disebutkan namanya kepada iNewsMadina.

Para pegawai juga menyampaikan terkait beberapa program di puskesmas, anggaran dicairkan, namun diduga program tidak dijalankan.

"Banyak program puskesmas kita yang gak jalan, tapi dana diserap terus" ucap salah satu pegawai Puskesmas Tanjung Haloban yang tidak ingin jatidirinya disebutkan.

Hingga berita ini ditayangkan pihak puskesmas Tanjung Haloban belum bisa kami hubungi terkait temuan kami ini

Editor : Khansa Fadli

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut