get app
inews
Aa Read Next : Isu Pemaksaan Tandatangan Surat Pernyataan, Kepala UPT Puskesmas Tanjung Haloban: Hoaks!

Kepala Puskesmas Tanjung Haloban, Minta Pegawai Tanda Tangani Surat Pernyataan

Selasa, 03 Oktober 2023 | 01:06 WIB
header img
Ilustrasi (Martin/iNews Madina)

Labuhanbatu, iNews.id - Setelah beredar berita terkait pemotongan dana honor jasa pelayanan di Puskesmas yang ada di Tanjung Haloban, Kepala Puskesmas Tanjung Haloban Supin Purba mengumpulkan seluruh pegawai puskesmas Tanjung Haloban , Senin 02/10/2023 di ruangan rapat Puskesmas Tanjung Haloban. Dalam penyampainnya, Kepala Puskesmas menyampaikan kekesalannya terhadap pegawai yang membeberkan terkait pemotongan yang dilakukan oleh pihak Puskesmas.

Kepala Puskesmas Tanjung Haloban menginterpensi semua para pegawai puskesmas untuk menandatangani surat yang dibuat oleh pihak puskesmas tanpa terkecuali. Hal tersebut dilakukan setelah muncul berita terkait  pemotongan dana honor jasa pelayanan di Puskesmas yang ada di Tanjung Haloban.

"Minggu malam kita semua dapat pesan dari Whastup grup, isi pesannya, semua nya harus hadir tanpa kecuali di hari senin, waktu hari seninnya kita semua disuruh masuk ke ruangan satu persatu, untuk nandatangani surat pernyataan kalau tidak ada pemotongan dari puskesmas. Kita semua dipaksa bang harus tanda tangan", Ucap seorang pegawai yang tidak mau disebut identitasnya.

Tidak ada satupun pegawai yang berani menentang surat pernyataan yang dibuat oleh pihak Puskesmas Tanjung Haloban, dikarenakan semua pegawai takut dipersulit dalam administrasi.

"Kami takut bang utuk nolak, padahal kami tau kalau itu surat menyatakan kalau mereka gak ada motong honor kami, walaupun benar memang mereka motong honor kami,  soalnya pernah ada kasus seperti ini juga di dulu bang, eh malah sekarang pegawainya di pindahkan tugas bang". Ucap salah satu pegawai yang tidak mau disebutkan identitasnya. 

Hingga berita ini terbit kami belum bisa mengkonfirmasi Kepala Puskesmas  Tanjung Haloban, terkait temuan kami ini.

Editor : Khansa Fadli

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut