get app
inews
Aa Read Next : Citra Satelit Perlihatkan Ladang Ganja 150 Hektare di 18 Lokasi di Kabupaten Madina

Ladang Ganja Siap Panen Seluas 5 Hektare di Tor Mangumpang Dimusnahkan Polres Madina

Selasa, 07 November 2023 | 14:12 WIB
header img
Polres Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara berhasil menemukan sekaligus memusnahkan 5 hektare ladang ganja siap panen yang berada di perbukitan Tor Mangumpang. Foto: Ahmad Husein Lubis

MADINA, iNewsMadina.id - Polres Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara berhasil menemukan sekaligus memusnahkan 5 hektare ladang ganja siap panen yang berada di perbukitan Tor Mangumpang, berketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Sebanyak 50 ribu lebih batang ganja dibakar petugas yang jika berhasil diedarkan bisa mencapai berat total 15 ton ganja.

Hamparan ladang ganja yang berhasil ditemukan aparat Polres Mandailing Natal yang langsung dipimpin Kapolres AKBP Reza Chairul Akbar Sidiq.

Penemuan ladang ganja ini berada di kawasan perbukitan Tor Mangumpang, Desa Pardomuan, Panyabungan Timur, Mandailing Natal, dengan ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut.

Butuh perjuangan ekstra mencapai lokasi penemuan ladang ganja ini. Petugas harus berjalan kaki menapaki hutan dan jalan menanjak selama lebih dari 6 jam.

Sebanyak 5 hektare ladang ganja ditemukan petugas di lokasi ini dengan jumlah tanaman mencapai 50 ribu lebih batang ganja siap panen. Jika ganja ini berhasil dipanen dan diedarkan, pemiliknya bisa mencapai berat total 15 ton.

Seluruh tanaman ganja yang ditemukan langsung dicabuti petugas untuk kemudian dimusnahkan dengan cara dibakar.

Kepala Polres Mandailing Natal, AKBP Reza Chairul Akbar Sidiq, mengatakan pihaknya memerlukan waktu selama berhari-hari untuk menyisir wilayah penemuan ladang ganja ini. Ganja sengaja ditanam pemiliknya di lokasi tersembunyi agar luput dari pengamatan polisi.

Usai memusnahkan tanaman ganja, kepolisian kini memburu pemilik ladang yang sudah dikantongi identitasnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut