get app
inews
Aa Read Next : Buaya Raksasa Berbobot 200 Kg Ditangkap Warga Madina, 5 Orang Tewas Dimangsa

Pohon Raksasa Tumbang di Jalinsum Panyabungan-Natal Akibat Angin Kencang, Picu Kemacetan Panjang

Sabtu, 22 Juni 2024 | 13:06 WIB
header img
Pohon raksasa tumbang menimpa Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Panyabungan-Natal, tepatnya di Desa Sikumbu, Kecamatan Lingga Bayu, kabupaten Mandailing Natal (Madina). Foto: Liansah Rangkuti

SIKUMBA, iNewsMadina.id - Diduga akibat dihembus angin kencang, pohon kayu raksasa tumbang menimpa Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Panyabungan-Natal, tepatnya di Desa Sikumbu, Kecamatan Lingga Bayu, kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut). Peristiwa ini menyebabkan antrian panjang kendaraan berjam-jam.

Menurut Amron Lubis, S.E., warga Desa Sikumbu, pohon besar itu tumbang sekitar pukul 05:00 WIB pagi tadi. "Kami warga desa bersama pihak Camat Lingga Bayu bahu-membahu membantu membersihkan jalan dari reruntuhan kayu besar itu," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (22/06/2024).

Upaya pembersihan dilakukan dengan alat berat, mesin potong kayu, dan dibantu oleh para pengendara yang turut turun tangan. "Sejak pagi kami sudah membersihkan, tapi kendala utamanya adalah alat yang seadanya. Kami harap proses ini bisa cepat selesai agar jalan bisa kembali dilalui," ungkap salah satu warga yang membantu.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut