get app
inews
Aa Read Next : Penting Untuk Mengenali Lawan Bicara, Hary Tanoesoedibjo Berikan Pelatih Jubir

Jokowi Reshuffle Kabinet, Ini Tanggapan Perindo

Sabtu, 18 Juni 2022 | 14:10 WIB
header img
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Tama S Langkun menilai reshuffle kabinet yang dilakukan Presiden Jokowi merupakan langkah logis. Foto/tangkapan layar

Lebih lanjut, Tama mengatakan Kementerian Perdagangan misalnya, ketika ada kasus korupsi di situ, sangat wajar apabila Presiden Jokowi melakukan evaluasi kinerja. Sebab hal tersebut berdampak pada kebutuhan pokok masyarakat. 

"Memang sudah suatu hal yang biasa dilakukan untuk memastikan bagaimana kemudian program-program Pak Jokowi yang kemudian sudah dicanangkan diawal tu kemudian bisa berjalan dengan baik," ungkapnya. 

Presiden Jokowi merombak kabinetnya pada Rabu (15/6/2022). Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dia digantikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan lalu Menteri Agraria dan Tata Ruang (ART) Sofyan Djalil digantikan mantan Panglima TNI Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto

Untuk posisi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) diduduki Raja Juli Antoni (Sekretaris Dewan Pembina PSI) menggantikan Surya Tjandra yang sesama kader PSI. 

Baca Juga: Jokowi Lantik Zulhas Hadi Tjahjanto Sebagai Menteri

Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang saat ini dijabat John Wempi Wetipo dirotasi menjadi Wakil Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Kemudian Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor ditunjuk menjadi Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker). 

Editor : Abdulloh Hilmi

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut