get app
inews
Aa Read Next : Putra Asli Tidore Jabat Danpaspampres

Di Rakernas PDIP, Megawati Minta Jokowi Perkuat Sektor Pertanian

Selasa, 21 Juni 2022 | 18:32 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (kedua dari kiri) saat menerima nasi tumpang dari Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri (tengah). Foto: Ist

Bukan hanya itu saja, Megawati juga sempat berbicara kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang hadir dalam Rakernas II PDIP, agar kedaulatan pangan segera dilaksanakan.

"Tadi di ruang tunggu, bapak tolonglah menginstruksikan bahwa yang namanya kedaulatan pangan itu benar-benar dilaksanakan, karena beliau telah memberikan arahan dari keadaan dunia bisa menghadapi krisis ekonomi termasuk kelaparan yang menurut saya itu sangat membahayakan sekali," ungkap Megawati. 

"Dan beliau mengatakan tadi itu sudah berjalan, mulai sekarang ibu," sambungnya menirukan apa yang disampaikan Presiden Jokowi.

Bukan hanya itu saja, dia pun juga menyempatkan diri berbicara dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengenai tanaman Enceng Gondok.

"Tadi bicara dengan Pak Basuki dengan Menteri PUPR mengenai Enceng Gondok, tapi saya terus bilang itu jangan dibuang percuma, karena sebenarnya Enceng Gondok itu karena satu rumpun dengan Genjer, sebetulnya dapat juga jadi bagian dari pangan rakyat," kata Megawati.

Editor : Abdulloh Hilmi

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut