get app
inews
Aa Read Next : Tiga Ruas Jalan di Panyabungan Barat Sudah Mulus

Bupati Madina Minta Gunakan Dana Desa untuk Bangun Pariwisata dan Pertanian 

Minggu, 10 Juli 2022 | 13:16 WIB
header img
Bupati Mandailing Natal (Madina), Muhamammad Jafar Sukhairi Nasution meresmikan ’Goa Pastap Boru Sambilan Jogi’ di Desa Pastap Kecamatan Tambangan, Jum'at (8/7/2022).

MADINA, iNews.id - Bupati Mandailing Natal (Madina), Muhamammad Jafar Sukhairi Nasution meresmikan ’Goa Pastap Boru Sambilan Jogi’ di Desa Pastap Kecamatan Tambangan, Jum'at (8/7/2022).

Bupati meresmikan Goa tersebut usai melaksanakan safari salat Jum'at di Masjid Al-Abror Desa Pastap.

Turut hadir beberapa Pimpinan OPD Pemkab Madina yakni Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Perkim, Kepala Dinas Sosial, Kabag Protokol Setdakab, Kepala Bidang Kominfo, Muspika Kecamatan Tambangan beserta pengurus BKM Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan.

Pantauan di lokasi, setelah melakukan pemotongan tali pita dan penandatanganan prasasti bangunan goa, Bupati langsung memasuki goa dengan menaiki tangga beton dan turun melewati jembatan kayu warna-warni.

Setelah itu, masyarakat menjamu makan siang sekaligus mempertontonkan tarian tor tor dan tari somba-somba di lokasi.

Bupati Madina memberikan tanggapan tentang objek wisata goa tersebut. Bupati menilai, keindahan goa Pastap Boru Sambilan Jogi sangat luar biasa.

”Goa ini mempunyai legenda. Saya berharap kepada kepala desa membuat sebuah buku menceritakan tentang legenda yang bersifat positif tentang goa itu,” pintanya.

Bupati mengaku, keindahan alam dan hasil alam melalui pertanian di Pastap juga patut disyukuri. Untuk itu, pengembangan perlu ditingkatkan dengan menggunakan dana desa maupun perbantuan dana APBD Kabupaten Madina.

”Sisakan dana desa itu untuk pembangunan objek wisata dan pertanian di sini. Jika kurang, APBD bisa kita alokasikan nantinya. Kemudian terkait infrastruktur saya sudah sampaikan ke Dinas PUPR untuk pelebaran dan pengerasan jalan ke Pastap jae dan Pastap Julu,” ungkapnya.

Editor : Abdulloh Hilmi

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut