get app
inews
Aa Read Next : Kendaraan Roda 6 Dilarang Melintas Jalan Nasional Batu Jomba Tapsel

Bupati Tapsel Nilai Idul Adha sebagai Momen Berbagi kepada Warga

Senin, 11 Juli 2022 | 10:35 WIB
header img
Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan, Dolly P Pasaribu ketika menyaksikan penyembelihan hewan kurban, Minggu (10/7/2022). Foto: SINDOnews/Zia Nasution

TAPANULI SELATAN, iNews.id - Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), Dolly P Pasaribu , menggelar salat Idul Adha bersama ratusan warga di Desa Pintu Padang, Kecamatan Angkola Muara Tais, Minggu (10/7/2022). 

Alumni Universitas Sumatera Utara (USU) mengatakan, Idul Adha adalah momentum untuk berbagi kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah Tapsel. 

“Makna berkurban adalah momentum berbagi kepada masyarakat di Tapsel,” ujarnya. 

Dikatakan, dalam syariatnya, rambut atau bulu binatang kurban yang gugur itu bernilai pahala sekaligus menghapus dosa kita selama ini. 

Selanjutnya kata Dolly, makna yang diambil dari kisah Nabi Ibrahim dan Ismail ketika melaksanakan kurban adalah keikhlasan. Teladan Nabi Ibrahim melaksanakan perintah Allah itu dengan sepenuh hati. 

"Kita ketahui pula dari sejarah, sepanjang perjalanan Nabi Ibrahim yang digoda oleh Iblis agar membatalkan niatnya, maka Nabi Ibrahim pun melempari Iblis dengan batu yang maknanya, kita juga membuang sifat-sifat buruk tersebut dari diri kita,” katanya.

Editor : Abdulloh Hilmi

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut