get app
inews
Aa Read Next : Tiga Ruas Jalan di Panyabungan Barat Sudah Mulus

Pengamat Nilai Peran Satpol PP Penting dalam Meningkatkan PAD Madina

Sabtu, 23 Juli 2022 | 12:04 WIB
header img
Satpol PP Madina. Ist

PANYABUNGAN, iNews.id – Pengamat Anggaran Elfanda Nanda menilai upaya Bupati Mandailing Natal (Madina), Jafar Sukhairi Nasution dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan sia-sia jika tak didukung kinerja yang baik Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Menurutnya, Satpol PP merupakan perpanjangan tangan Pemkab Madina dalam penegakkan peraturan daerah (perda) dan peraturan Bupati (Perbub) yang berkaitan dengan pendapatan daerah.

"Maka, sudah selayaknya Bupati Madina harus mengevaluasi kinerja Kasatpol PP selaku pimpinan yang bertanggungjawab di instansi itu," katanya, Rabu (20/07/2022).

“Satpol PP memiliki tugas penting dalam membantu menjalankan program Bupati. Salah satu fungsi penting itu adalah melakukan peningkatan PAD. Bukan hanya melakukan razia-razia penyakit masyarakat (pekat) saja," tambahnya.

Ia melanjutkan, seluruh satuan Pol PP itu juga harus paham tugas dan fungsi mereka. Bukan hanya razia pekat saja. Tapi tugas dalam meningkatkan PAD itu juga merupakan tugas dari Pol PP.

Editor : Abdulloh Hilmi

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut