get app
inews
Aa
Read Next : Tetangga AKBP Achiruddin Hasibuan Sebut Koban Disebut Maling Saat Warga Hendak Melerai

Viral! Ditemukan Uang 900 Miliar Milik Ferdy Sambo, Benarkah?

Rabu, 24 Agustus 2022 | 19:26 WIB
header img
Sebuah posting tayangan video bikin gaduh, menampilkan tumpukan uang di beberapa koper dengan narasi uang Rp900 miliar milik Irjen Pol Ferdy Sambo. Foto/Tangkapan Layar

JAKARTA – Masyarakat sempat gaduh dengan munculnya postingan tayangan video pada sebuah akun twitter yang menampilkan tumpukan uang di beberapa koper dengan narasi uang Rp900 miliar. Dalam video yang viral itu disebutkan bahwa uang miliaran tersebut milik Ferdy Sambo yang disita oleh penyidik kepolisian. 

Menanggapi hal tersebut, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo memastikan bahwa, video tersebut merupakan informasi sesat atau hoaks. "Tidak benar. Itu hoaks," jelas Dedi saat dikonfirmasi MPI terkait tayangan video tersebut, Jakarta, Selasa (23/8/2022). 

Dedi sebelumnya menjelaskan, tim khusus memang melakukan penggeledahan di beberapa tempat yakni rumah Irjen Ferdy Sambo. Penyidik pun melakukan penyitaan beberapa barang bukti. Namun, tidak ada bunker berisikan uang Rp900 miliar yang disita. "Apa saja yang disita itu untuk pembuktian nanti dipersidangan. Timsus melakukan penyidikan dengan langkah pro justitia," ujar Dedi, Sabtu 20 Agustus 2022 lalu. 

Editor : Abdulloh Hilmi

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut