get app
inews
Aa
Read Next : Belasan Anak di Mandailing Natal Keracunan Makanan, Begini Kondisinya

Rekomendasi 3 Makanan Kolesterol Tinggi yang Menyehatkan

Selasa, 30 Agustus 2022 | 07:29 WIB
header img
Ada makanan kolesterol tinggi yang boleh dikonsumsi. Banyak orang beranggapan kolesterol dalam makanan meningkatkan kadar kolesterol dan risiko stroke. Foto/Getty Images

JAKARTA – Mungkin Anda akan menolak ketika ditawari makanan kolestrol tinggi karena berisiko memicu penyakit tertentu. Namun, tak perlu khawatir. Ada makanan kolesterol tinggi yang boleh dikonsumsi. 

Makanan tersebut terbukti aman dan menyehatkan. Tak sedit orang menilai bahwa kolesterol dalam makanan meningkatkan kadar kolesterol dalam darah dan risiko stroke serta penyakit jantung

Namun, penelitian terbaru menemukan bahwa beberapa makanan kolesterol tinggi tidak meningkatkan risiko penyakit jantung. Ini tidak berarti Anda dapat mengabaikan jumlah kolesterol yang dikonsumsi. 

Anda tidak harus menghilangkan semua makanan tinggi kolesterol yang tidak sehat dalam diet. Kebanyakan orang bisa makan makanan berkolesterol tinggi yang sehat dalam jumlah sedang. Meski tinggi kolesterol, makanan ini mengandung lemak jenuh yang rendah. 

Editor : Abdulloh Hilmi

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut