Logo Network
Network

Perlu Dicoba! 10 Makanan Enak Penurun Kolesterol Jahat 

Diana Rafikasari
.
Kamis, 25 Agustus 2022 | 14:36 WIB
Perlu Dicoba! 10 Makanan Enak Penurun Kolesterol Jahat 
Ada makanan lezat yang bisa menurunkan kolesterol jahat. Diet sehat dapat membantu menurunkan kolesterol tinggi dalam darah yang menyebabkan masalah kesehatan. Foto/Getty Images

JAKARTA – Kolestrol jahat menjadi momok yang sangat menakutkan. Namun, Anda tak perlu khawatir berlebihan. Ada beragam makanan enak yang ternyata dapat menurunkan kolesterol jahat. 

Diet sehat dapat membantu menurunkan kolesterol tinggi dalam darah yang bisa mengakibatkan masalah kesehatan serius seperti stroke dan serangan jantung. 

Diet ini mengharuskan Anda meningkatkan serat dan mengurangi lemak jahat. Menambahkan lebih banyak sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, ikan ke dalam diet dapat membantu menurunkan kolesterol jahat. 

Kolesterol adalah zat lilin yang mengalir melalui aliran darah, tetapi tidak semuanya buruk. Kolesterol baik membantu menghilangkan kolesterol jahat. Tingkat kolesterol jahat yang tinggi meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke. Ini karena terjadi penyumbatan arteri dengan plak, suatu kondisi yang disebut aterosklerosis. Tes darah dapat menentukan apakah Anda memiliki kolesterol tinggi. 

Follow Berita iNews Madina di Google News

Halaman : 1 2 3 4 5 6
Bagikan Artikel Ini