Logo Network
Network

Jamaah Salat Jumat Panik Berhamburan, Masjid Terbakar di Deliserdang

Yudha Bahar
.
Sabtu, 03 September 2022 | 07:59 WIB
Jamaah Salat Jumat Panik Berhamburan, Masjid Terbakar di Deliserdang
Masjid Al Muttaqin terbakar di Jalan Veteran, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (2/9/2022). (Foto : iNews/Yudha Bahar) 

DELISERDANG, iNewsMadina.id - Masjid Al Muttaqin terbakar di Jalan Veteran, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (2/9/2022) siang. Para jemaah yang akan melaksanakan salat Jumat panik dan berhamburan keluar begitu melihat asap membumbung dari bangunan masjid. 

Pantauan iNews di lokasi kejadian, para warga dan jemaah berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu kedatangan petugas pemadam kebakaran.

 Tak lama kemudian, petuga damkar datang dan bersama-sama dengan jemaah memadamkan sumber api di bagian dalam masjid. Selain itu mencegah api meluas ke bangunan masjid lainnya. 

Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Tantri mengatakan, asap tebal keluar dari ruangan penyimpanan barang-barang masjid. Pengurus masjid dan para jemaah sempat mencoba memadamkan api, namun karena asap yang tebal sehingga sulit untuk memadamkannya. 

"Kejadiannya sekitar pukul 11.45 WIB. Saat itu jemaah baru berdatangan untuk sholat Jumat," ujar Tantri, Jumat (2/9/2022). 

Follow Berita iNews Madina di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini