get app
inews
Aa Read Next : Ibu Muda di Medan Tewas Terbakar, Terperangkap Kobaran Api

Kisah Pemuda Penjual Buah Nanas dari Dolok Maihul

Sabtu, 16 September 2023 | 11:46 WIB
header img
Poto Vernando bersama Ibu nya

Dolok Masihul, iNews.id – Kali ini saya ingin berkongsi kisah-kisah motivasi yang menarik. Bukannya apa. Manusia ini memang perlu dengan kisah-kisah yang memberikan inspirasi. Mungkin ada yang sedang stress atau buntu dengan kehidupan, mana tahu kisah-kisah yang dikongsi mungkin memberikan ‘at least’ sedikit ‘release’ dari rasa stress.

Oh ye! Menurut pakar, perkara yang mudah yang anda boleh lakukan jika berasa stress ialah dengan memaniskan wajah dengan senyuman. Ini kerana bila kita senyum, otak akan merembeskan hormon ‘gembira’ serotonin yang akan mewujudkan perasaan bahagia buat kita.

Vernando, begitulah teman-temannya memanggilnya. Vernando Jarohot Sitinjak merupakan anak pertama dar 3 bersaudara.  Berkat prestasi gemilangnya semasa SMA, Vernando akhirnya berhasil masuk di Universitas Methodist jurusan Manajemen pada tahun 2017. Demi menambah uang jajannya, Vernando harus berjualan buah nanas tiap pulang kuliah. Kegiatannya ini sempat membuatnya diolok-olok, tapi semangat wirausahanya tetap tidak kendur.

Meski sibuk berjualan, Vernando tetap totalitas dari segi organisasi dan akademik. Semasa kuliah, pengusaha muda  satu ini aktif mengikuti kegiatan keroganisasian di kampusnya. Hingga akhirnya Vernando berhasil menyelesaikan perkuliahan nya.

Tentu tidak muda membangun usaha yang didirikan vernando sejak tahun 2019 ini. Vernando sering kesulitan untuk mengangkut nanas yang dibelinya dikebun untuk dijual nya Kembali di pasar.

Tetapi berkat kegigihannya, dari hasil jualan nanasnya, Vernando akhirnya bisa membeli mobil pickup pertamanya. Mobil pickup tersebut yang digunakan olehnya untuk mengangkut nanas yang di ambilnya dari kebun dan dijual Kembali di pasar.

Dari kisah Vernando kita bisa menyimpulkan bahwa semua yang dilakukan dengan konsisten akan menghasilakan hasil yang baik.

Editor : Khansa Fadli

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut