Logo Network
Network

Kasihan, Ratusan Siswa SD di Madina Numpang Belajar di Madrasah Kurang Layak Bertahun-tahun  

Antara
.
Selasa, 20 September 2022 | 06:10 WIB
Kasihan, Ratusan Siswa SD di Madina Numpang Belajar di Madrasah Kurang Layak Bertahun-tahun  
SDN nomor 235 Patahajang Kecamatan Ulu Pungkut, Mandailing Natal (Madina) menumpang sekolah di gedung madrasah. (Foto: Antara) 

Kepala Sekolah SDN 235 Patahajang, Madina M Syafii menjelaskan bahwa situasi dan kondisi tersebut telah terjadi selama empat tahun lamanya. "Kami merasa sangat kewalahan menjalani poses belajar mengajar apalagi dengan kondisi dua ruangan yang kemudian disekat menjadi lima kelas,” ungkapnya, , Minggu (18/9/2022).

Kepala Sekolah SDN 235 Patahajang, Madina ini juga menjelaskan, dengan kondisi ruangan kelas yang sempit tersebut telah menyebabkan proses pembelajaran menjadi tidak nyaman. Meskipun dengan situasi yang memperihatinkan, para siswa tetap tampak semangat mengikuti pelajaran yang diberikan oleh guru. 

Disebutkan, konon usulan untuk pembangunan kembali sekolah tersebut sudah sering disampaikan masyarakat kepada pemerintah daerah setempat melalui kepala desa, pihak sekolah dan pemerintah kecamatan. Akan tetapi, hingga sampai sekarang ini Pemkab Madina belum tampak memberikan respons terhadap usulan tersebut. 

"Usulan perbaikan sekolah sudah sering kami sampaikan, bahkan tanah pertapakannya milik saya sendiri juga sudah saya hibahkan kepada Pemkab Madina tahun 2019 lalu. Akan tetapi hingga saat ini belum tersahuti," ucap M Syafii, Kepala Sekolah SDN 235 Patahajang, Madina ini.
 

Editor : Ahmad Chairuman

Follow Berita iNews Madina di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.