Kasihan, Ratusan Siswa SD di Madina Numpang Belajar di Madrasah Kurang Layak Bertahun-tahun  

Antara
.
Selasa, 20 September 2022 | 06:10 WIB
SDN nomor 235 Patahajang Kecamatan Ulu Pungkut, Mandailing Natal (Madina) menumpang sekolah di gedung madrasah. (Foto: Antara) 

 

MANDAILING NATAL, madina.inews.id – Para siswa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) nomor 235 Patahajang  Kecamatan Ulu Pungkut, Mandailing Natal atau Madina menumpang sekolah di gedung madrasah. Kegiatan belajar menumpang di madrasah ini sudah berlangsung selama 4 tahun atau sejak 2018. 

Seperti diinformasikan, pada Oktober 2018 terjadi peristiwa banjir bandang yang melanda Patahajang, Kecamatan Ulu Pungkut, mandailing Natal atau Madina. Kejadian banjir bandang tersebut mengakibatkan SDN nomor 235 mengalami kerusakan yang berat. Pada musibah itu pula, selain menghanyutkan sekitar 12 siswa madrasah, juga turut hancur berbagai fasilitas umum seperti polindes, madrasah, masjid, gedung SD dan gedung PKK.

Maka sejak kejadian banjir bandang di Madina tersebut hingga sekarang, ratusan siswa SDN nomor 235 Patahajang Kecamatan Ulu Pungkut, Mandailing Natal atau Madina tersebut tidak bisa belajar di kelas atau sekolah karena tidak lagi memiliki gedung sebagai tempat belajar. 

Kemudian, mereka sekarang ini harus rela belajar menumpang di sebuah madrasah yang kondisinya pun memperihatinkan. Tidak hanya itu, para guru SDN 235 Patahajang, Kecamatan Ulu Pungkut, Madina ini pun harus duduk di teras sekolah. Pasalnya, tidak ada ruangan tertentu yang dapat digunakan untuk dewan guru. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini