get app
inews
Aa Read Next : Ugal-ugalan di Jalan, Bus Murni Vs Truk Jagung adu Banteng di Brastagi

Kecelakaan Bus di Lintas Sumatera, Sejumlah Korban Dilarikan ke RS 

Kamis, 22 September 2022 | 22:46 WIB
header img
Bus ALS mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di Pargarutan, Angkola Timur, Tapanuli Selatan, Sumut, Selasa (20/9/2022). Foto/SINDOnews/Zia Nasution

TAPANULI SELATAN, Madina.iNews.id – Musibah bisa terjadi kapan saja. Kali ini, kabar tidak sedap datang dari wilayah Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Dikabarkan bahwa sebuah bus Antar Lintas Sumatera (ALS) mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum). Tepatnya di Pargarutan, Angkola Timur, Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, Selasa (20/9/2022). 

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, 9 penumpang yang menjadi korban mengalami luka-luka. Para korban kecelakaan bus tersebut saat ini sudah mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit (RS) swasta di Padangsidimpuan. 

Kanit Laka Lantas Polres Tapsel, Samuel Hutapea mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada sekitar pukul 01.50 WIB. Bus penumpang umum PT ALS dengan nomor polisi BK 7405 LD yang dikemudikan oleh Aswadi membawa penumpang sebanyak 31 orang.

Dikabarkan, bus tersebut datang dari arah Padangsidimpuan menuju arah Pal Sabolas (XI) dengan keadaan melaju kencang. Namun, ketika tiba di lokasi kejadian, dari arah yang berlawanan datang Bus Satunusa dengan kecepatan tinggi. Untuk menghindari terjadinya tabrakan, akhirnya sopir Bus ALS banting stir. Namun, bus tersebut malah terguling dan mengalami kecelakaan tunggal. 

Editor : Ahmad Chairuman

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut