get app
inews
Aa Read Next : Jalan Nasional Tapanuli Selatan-Madina yang Ambles Akibat Banjir Bandang Sudah Dapat Dilintasi.

Bupati Madina Sampaikan Nota Jawaban tentang Rancangan Perubahan APBD 2022  

Rabu, 28 September 2022 | 13:49 WIB
header img
Bupati Mandailing Natal (Madina) H.M Jafar Sukhairi Nasution menyampaikan nota jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD. (Foto: Diskominfo Madina)

MADINA, Madina.Inews.id - Bupati Mandailing Natal (Madina) H.M Jafar Sukhairi Nasution menyampaikan nota jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Madina terhadap penyampaian nota keuangan rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) tahun anggaran 2022, pada rapat paripurna di kantor DPRD Madina, Selasa (27/9/2022). 

Dalam rapat paripurna P-APBD tersebut, selain bupati juga hadir Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution, Sekda Gozali Pulungan bersama beberapa kepala OPD di lingkungan Pemkab Madina. 

Dalam pidato tertulisnya, bupati terlebih dulu menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota dewan melalui perwakilan fraksi masing-masing yang telah berkenan memberikan pandangan umum, baik berupa pertanyaan, saran, masukan, dorongan, motivasi dan apresiasi terhadap upaya dan kinerja yang telah dicapai pemerintah daerah dan rencana kegiatan ke depan. 

Kemudian bupati memberikan jawaban mengenai beberapa poin yang dipertanyakan oleh beberapa fraksi DPRD antara lain terkait target pendapatan asli daerah (PAD), tenaga kerja sukarela atau non-ASN pada tahun 2023, mengenai adanya kebijakan pemerintah terhadap pengurangan subsidi BBM dan mengenai terkait PT SMGP. 

Bupati mengatakan, pada P-APBD tahun 2022, PAD didasarkan pada analisa dan estimasi yang realistis untuk dapat direalisasikan oleh masing-masing OPD pengelola PAD. Dan dalam rangka upaya peningkatan target dan capaian, pemerintah daerah akan mengajukan rancangan peraturan daerah (perda) tentang pajak dan retribusi daerah. 

Editor : Ahmad Chairuman

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut