get app
inews
Aa Read Next : Jalan Nasional Tapanuli Selatan-Madina yang Ambles Akibat Banjir Bandang Sudah Dapat Dilintasi.

Kasus Gas Beracun, Pejabat Pemkab Madina Terus Pantau Korban  

Rabu, 28 September 2022 | 14:05 WIB
header img
Para pejabat Pemkab Madina membesok para korban gas beracun. (Foto: Humas Madina)


Bupati Mandailing Natal (Madina), HM Jafar Sukhairi Nasution, Wakil Bupati, Atika Azmi Utammi Nasution, Ketua DPRD, Erwin Efendi Lubis, SH dan beberapa pejabat Pemkab Madina

PANYABUNGAN, Madina.iNews.id - Bupati Mandailing Natal (Madina), HM Jafar Sukhairi Nasution, Wakil Bupati, Atika Azmi Utammi Nasution, Ketua DPRD, Erwin Efendi Lubis, SH dan beberapa pejabat Pemkab Madina terus melakukan pemantauan terhadap korban terdampak paparan diduga gas beracun dari PT Sorik Marapi Geothemal Power (SMGP) yang dirawat di RSUD Panyabungan dan Rumah Sakit Permata Madina, Rabu (28/9/2022).

Bupati terus menjalin komunikasi dengan korban dan keluarganya di dua rumah sakit tersebut. Penanganan seluruh pasien mulai dari pelayanan pengobatan terbaik hingga menyiapkan akomodasi makan dan minum menjadi prioritas utama pemerintah daerah. 

Bahkan, tenda sudah standby disediakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madina sebagai tempat evakuasi perawatan pasien dan keluarga korban.

Dalam keterangan usai melakukan pembesukan, Bupati menyebut warga dua desa tersebut sudah di evakuasi.  Peristiwa ini, katanya terjadi setelah pihak PT SMGP melakukan uji alih di sumur T- 11.
 

Editor : Ahmad Chairuman

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut