get app
inews
Aa Read Next : Tabrak Mobil saat Hendak Kuliah, 2 Mahasiswa Universitas Sriwijaya Tewas

Tragis, Longsor di Cimenyan Bandung, Mahasiswa UPI Tewas Tertimbun

Kamis, 13 Oktober 2022 | 10:08 WIB
header img
Petugas gabungan mengerahkan alat berat untuk mencari dan menemukan korban Ahsa Faizal yang tertimbun longsor di Jalan Bukit Pakar Timur, Cimenyan, Kabupaten Bandung. (FOTO: ISTIMEWA/POLSEK CIMENYAN)

BANDUNG, Madina.iNews.id – Tanah longsor terjadi di Jalan Bukit Pakar TImur, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Seorang mahasiswa semester 7 Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung tewas tertimbun longsor.

Ahsa Faizal (21), korban tertimbun longsor di Cimenyan Bandung, jasadnya ditemukan pada Selasa (11/10) malam. 

Penemuan jasad Ahsa Faizal ini berawal dari peristiwa tanah longsor di Jalan Bukit Pakar Timur, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung pada Jumat (7/10/2022) malam. Saat itu, lima rumah diterjang longsor. 

"Semula tidak ada indikasi korban jiwa dalam peristiwa longsor itu. Namun beberapa hari kemudian petugas mendapatkan laporan dari orang tua korban bahwa Ahsa Faizal hilang," kata Kapolsek Cimenyan Kompol Ari Aprian kepada wartawan melalui sambungan telepon, Rabu (12/10/2022). 

Petugas, ujar Kompol Ari Aprian kemudian melakukan pencarian di lokasi longsor. Selain secara manual, pencarian dilakukan dengan mengerahkan alat berat backhoe. Akhirnya, petugas menemukan jasad korban tertimbun longsor pada Selasa (11/10/2022) malam.

Editor : Ahmad Chairuman

Follow Berita iNews Madina di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut