get app
inews
Aa Read Next : Tabrak Mobil saat Hendak Kuliah, 2 Mahasiswa Universitas Sriwijaya Tewas

Tragis, Longsor di Cimenyan Bandung, Mahasiswa UPI Tewas Tertimbun

Kamis, 13 Oktober 2022 | 10:08 WIB
header img
Petugas gabungan mengerahkan alat berat untuk mencari dan menemukan korban Ahsa Faizal yang tertimbun longsor di Jalan Bukit Pakar Timur, Cimenyan, Kabupaten Bandung. (FOTO: ISTIMEWA/POLSEK CIMENYAN)

"Jumat malam kejadiannya (longsor). Nah waktu itu kan kita tidak ada indikasi ada korban. Nah kemarin baru ada laporan kehilangan orang, orang tuanya datang. (korban) ketemu (ditemukan) tengah malam dalam kondisi meninggal dunia," ujar Kompol Ari Aprian.

Kapolsek Cimenyan menuturkan, berdasarkan keterangan dari rekan korban, almarhum Ahsa Faizal tertimbun material longsor saat hendak berangkat berolahraga bulutangkis di Lembang.  Ketika itu, hujan sedang turun dengan intensitas tinggi dan korban berada di rumah seorang diri. "(Korban tertimbun longsor) kemungkinan ketika mau berangkat ke teman-temannya, olahraga bulutangkis," tutur Kapolsek Cimenyan. 

Kompol Ari Aprian mengatakan, selain rumah korban, longsor juga menimbun empat rumah lain dan dua unit mobil. Dari hasil penyisiran, dipastikan tak ada korban lain dalam bencana tanah longsor tersebut. "Satu rumah (yang tertimbun) dihuni keluarga, tapi alhamdulillah gak ada korban, sudah dievakuasi. Sekarang sudah mengungsi ke rumah saudaranya," ucap Kompol Ari Aprian menjelaskan kejadian tragis mahasiswa UPI Bandung tewas tertimbun longsor di Cimenyan.
 

Editor : Ahmad Chairuman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut